Sukses


Prediksi BRI Liga 1 Arema Vs Persik: Tuan Rumah Dibayangi Kekalahan Telak

Bola.com, Gianyar- Arema FC punya dua misi saat menghadapi Persik Kediri di pekan 20 BRI Liga 1 2023/2024, yakni membalas kekalahan di kekalahan pertama sekaligus menjaga peluang untuk keluar dari zona degradasi.

Dua misi itu bisa dicapai jika tim berjuluk Singo Edan memenangi derby Jawa Timur yang dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (27/11/2023).

Seperti diketahui, Arema menelan kekalahan telak 2-5 ketika bertemu Persik di Stadion Brawijaya, Kediri dalam putaran pertama Liga 1. Itu jadi kekalahan terbesar mereka musim ini. Tentunya Dedik Setiawan dkk tidak lupa dengan skor itu.

Selain mempersiapkan taktik dan strategi, pelatih Arema FC, Fernando Valente harus membuat pemainnya lepas dari bayang-bayang kekalahan telak tersebut.

“Ini bukan tentang balas dendam. Saya tidak memandang sepak bola seperti perang. Namun kami ingin mendapatkan hasil yang berbeda dari pertemuan pertama. Kami tidak ingin kalah lagi,” kata pelatih asal Portugal tersebut.

2 dari 5 halaman

Pangkas Jarak

Di sisi lain, pemain Arema punya semangat lebih untuk meraih tiga poin. Itu demi memangkas jarak dengan tim yang ada di atasnya.

Seperti diketahui, Arema ada di zona degradasi dengan 18 poin. Kemenangan akan membuat mereka memangkas jarak dengan Persita Tangerang yang satu tingkat diatasnya. Karena saat ini, Arema terpaut 4 poin.

“Kami tidak tahu kapan bisa keluar dari zona degradasi. Tapi kami tidak ingin kehilangan poin. Dan mencoba konsisten dengan hasil sebelumnya,” tegasnya. Dalam tiga laga sebelumnya, Arema meraih dua hasil imbang dan sekali menang. Ini jadi modal positif untuk menghadapi Persik.

Disamping itu, Arema akan tampil beda. Mereka punya dua pemain asing baru, yakni Julian Guevara dan Gilbert Alvarez. Dua pemain yang bisa membuat Persik sulit menebak seperti apa permainan Singo Edan saat ini. Hanya saja, Alvarez kemungkinan tidak turun sejak menit awal. Dia baru bergabung dua hari sebelum pertandingan.

“Tim kami saat ini berbeda dengan sebelumnya. Ini jadi kesempatan kami untuk memperlihatkan seperti apa perubahan kami,” tegasnya.

3 dari 5 halaman

Persik Anggap Laga Sulit

Meski mengalahkan Arema diputaran pertama dengan skor telak, Persik menganggap laga kali ini tidak akan mudah. Hal itu disampaikan pelatih Persik, Marcelo Rospide. Dia melihat sejak ditangani pelatih baru, Singo Edan jadi tim yang sulit ditaklukkan.

“Kami anggap ini big match. Bukan sekedar derby. Karena laga yang sangat penting. Tentu pertandingan ini akan sulit. Karena Arema kini lebih baik. Terutama setelah perubahan di tim pelatih,” kata pelatih asal Brasil tersebut.

Namun, di sisi lain Persik juga punya kans besar mempermalukan Arema untuk kali kedua musim ini. Lantaran mereka punya dua pemain baru yang bisa memberi kejutan. Terutama dua pemain sarat pengalaman, Ze Valente dan Irfan Bachdim.  

Dua nama ini bisa membuat serangan Persik lebih menakutkan. Mengingat saat ini Persik jadi tim paling subur ketiga di Liga 1. Mereka sudah mengoleksi 33 gol. Persik hanya kalah dari dua tim papan atas, Persib Bandung dan Bali United.  

 

 

  

 

4 dari 5 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Arema FC (4-4-2): Julian Schwarzer (kiper); Achmad Figo, Syaeful Anwar, Charles Raphael, Ahmad Alfarizi (belakang); Dendi Santoso, Julian Guevara, Ariel Lucero, Ginanjar Wahyu (tengah); Charles Lokolingoy, Dedik Setiawan (depan).

Pelatih: Fernando Valente.

Persik Kediri (4-3-3): Dikri Yusron (kiper); Simen Lyngbo, Anderson, Hamra Hehanusa, Yusuf Meilana (belakang), Beny Otto, Renan Silva, Ze Valente (tengah); M. Supriadi, Flavio Silva, M. Khanafi (depan).

Pelatih: Marcelo Rospide.

 

 

5 dari 5 halaman

Jadwal

Senin, 27 November 2023

Kick Off 15.00 WIB

Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali

Prediksi Bola.com: 55-45

Video Populer

Foto Populer