Sukses


BRI Liga 1: Pelatih Arema Berharap Putranya Tidak Dimainkan oleh Persik, Lho Kok?

Bola.com, Jakarta Petemuan ayah dan anak sebagai lawan di lapangan kembali terjadi di pekan 20 BRI Liga 1 2023/2024, yakni pelatih Arema FC, Fernando Valente dengan gelandang anyar Persik, Ze Valente.

Keduanya jadi lawan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (27/11/2023).

Sebelumnya, mereka sudah bertemu di putaran pertama. Waktu itu Ze Valente masih membela Persebaya berhasil jadi pemenangan. Persebaya menang 3-1 dari Arema. Kali ini, sang ayah berharap hasil lain. Dia punya harapan unik terhadap putranya tersebut.

“Saya tidak tahu dia akan bermain atau tidak. Namun, saya berharap hasilnya kali ini berbeda. Berharap dia dapat keberuntungan. Namun, akan lebih baik jika di pertandingan ini dia tidak bermain,” kata Fernando lalu tertawa.

2 dari 4 halaman

Dukungan Ayah

Sebagai seorang ayah, Fernando berharap putranya punya karier yang bagus. Namun sebagai pelatih Arema, tentu akan lebih menguntungkan jika Ze Valente tidak diturunkan.

Gelandang kidal itu punya skill di atas rata-rata. Persik semakin menakutkan jika memasang Renan Silva bersama Ze Valente bersamaan. Lantaran dua playmaker itu juga tergolong produktif.

“Tentunya setiap pertandingan berbeda. Arema saat ini juga melakukan perubahan. Kami tidak ingin kalah di laga ini,” tegas mantan pelatih Shakhtar Donetsk U-19 ini.

3 dari 4 halaman

Dibawa ke Bali

Sepertinya, harapan Fernando agar putranya tidak diturunkan Persik sulit terkabul. Ze Valente dibawa dalam rombongan 23 pemain Persik yang berangkat ke Bali. Sehingga gelandang 29 tahun itu tentunya disiapkan menghadapi partai ini.

Hanya saja, menarik untuk dinanti seperti apa tugas Ze Valente nantinya. Apakah dia tetap sebagai gelandang serang berbagi peran dengan Renan Silva. Atau ada posisi lain yang akan diberikan pelatih Persik, Marcelo Rospide.

Perlu diketahui, saat ini Persik punya posisi yang lebih baik ketimbang Arema di klasemen Liga 1. Persik menempati urutan 9 dengan 26 poin. Sedangkan Arema ada di urutan 16 dengan 18 poin. 

  

4 dari 4 halaman

Posisi Arema

Video Populer

Foto Populer