Sukses


BRI Liga 1: Inilah Kritik Pelatih Persik Atas Debut Indah Ze Valente dan Irfan Bachdim Kontra Arema FC

Bola.com, Jakarta Kemenangan Persik Kediri atas Arema FC 0-1 menjadi debut indah bagi Ze Valente dan Irfan Bachdim.

Meski tampil selama 24 menit, namun keduanya memberi warna baru permainan Macan Putih di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali Senin (27/11/2023).

Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide, pun melontarkan kritik atas performa kedua gacoan barunya itu.

"Valente dan Bachdim cukup bagus dan membantu kemenangan hari ini. Meski belum seratus persen, namun memberi efek positif bagi tim," kata Rospide.

Arsitek asal Brasil itu juga melihat kemampuan gelandang berpaspor Portugal dan eks striker Timnas Indonesia itu harus ditingkatkan lagi.

"Sejauh ini keduanya sudah bagus. Tapi masih bisa ditingkatkan lagi sampai mencapai penampilan terbaik. Terutama chemistry dengan pemain lain agar makin padu lagi," ujarnya.

2 dari 4 halaman

Banyak Opsi

Rospide juga menyebut kehadiran Ze Valente dan Irfan Bachdim membuat dirinya lebih banyak opsi untuk menyusun komposisi pemain di pertandingan berikutnya.

"Valente dan Bachdim pembelian tepat di bursa transfer kedua. Saya jadi banyak punya opsi permainan. Semoga Persik tambah bagus lagi di laga selanjutnya," ucapnya.

Pada laga kontra Persik, Ze Valente langsung memberi assist penting dari tendangan pojok yang dikonversi Anderson do Nascimento menjadi gol tunggal menit 73.

3 dari 4 halaman

Performa Pemain Senior

Ketika dua sayap muda, M. Supriadi dan Jeam Kelly Sroyer mentok, Rospide langsung memasukkan dua sosok senior Faris Aditama serta Irfan Bachdim yang membuat serangan Persik makin tajam.

"Pemain senior tetap penting, karena mereka berpengalaman. Bachdim bagus, tapi dia harus ditingkatkan lagi. Karena dia lama tak tampil di level tinggi," tuturnya.

4 dari 4 halaman

Posisi Persik

Video Populer

Foto Populer