Sukses


BRI Liga 1: Persib Datangkan 2 Pemain Asing Anyar, Posisi Daisuke Sato Terancam

Bola.com, Bandung - Persib Bandung resmi mendatangkan dua pemain asing anyar pada bursa transfer paruh musim BRI Liga 1 2023/2024, yakni Kevin Ray Mendoza dan Stefano Beltrame. Kehadiran dua nama itu membuat posisi Daisuke Satu terancam.

Kevin Ray didatangkan Persib dari klub Liga Super Malaysia, Kuala Lumpur City FC, Selasa (28/11/2023). Bersama Tim Maung Bandung, penjaga gawang Timnas Filipina tersebut sepakat menandatangani kontrak berdurasi 18 bulan.

Setelah merampungkan transfer Kevin Ray Mendoza, Persib Bandung juga mendatangkan Stefano Beltrame. Gelandang serang berpaspor Italia tersebut didatangkan untuk memperkuat lini depan.

Beltrame merupakan pemain berkebangsaan Italia pertama yang membela Persib, sejak menggunakan jasa pemain asing pada Liga Indonesia 2003 silam.

"Wilujeng sumping, Stefano. Stefano akan memperkuat Persib dengan ikatan kontrak 6 bulan ke depan dengan opsi perpanjangan," kata Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB),Teddy Tjahjono, Selasa (28/11/2023).

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Pernah Bela Juventus

Sebelum ke Persib Bandung, Stefano Beltrame bermain untuk klub asal Portugal, CS Maritimo Funchal (2020-2023). Di klubnya itu, ia bermain sebanyak 43 pertandingan dan mencetak 2 gol.

Stefano juga tercatat pernah membela Juventus di Liga Italia. Ia dimasukkan pelatih Antonio Conte menggantikan Claudio Marchisio ketika Si Nyonya Tua ditahan 1-1 Genoa, Januari 2013.

Namun, itu adalah satu-satunya penampilan pemain berusia 30 tahun tersebut bersama Juventus. Membela I Bianconeri dari 2012 hingga 2020, Stefano Beltrame lebih sering dipinjamkan ke klub lain.

 

3 dari 5 halaman

Posisi Daisuke Satu Terancam

Kehadiran dua pemain asing baru itu menimbulkan tanda tanya siapa pemain yang akan terdepak, setelah Persib Bandung mengembalikan Levy Clement Madinda ke Johor Darul Ta'zim lantaran masa peminjamannya sudah berakhir.

Selain itu, posisi Daisuke Sato terancam. Kabar yang beredar, Daisuke akan dipinjamkan karena masih terikat kontrak bersama Persib Bandung hingga 2025.

Selain itu, Robi Darwis juga akan dipinjamkan ke Dewa United hingga akhir musim ini. Adapun Henhen Herdiana kembali ke Persib, setelah dipinjamkan ke Dewa United untuk menambah kekuatan Pangeran Biru di bek sayap.

4 dari 5 halaman

Unggahan Persib Bandung

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer