Sukses


BRI Liga 1: Pindah Tugas ke Maluku, Frets Butuan Resmi Tinggalkan Persib

Bola.com, Bandung - Winger Persib Bandung, Frets Butuan, resmi meninggalkan tim kesayangan bobotoh. Frets Butuan memutuskan untuk mengundurkan diri dari Maung Bandung dan disetujui oleh manajemen tim.

Frets Butuan terpaksa mengundurkan diri dari Persib Bandung karena adanya penugasan baru ke Kodam XVI/Pattimura dan pertimbangan alasan keluarga.

Ikatan kerja sama antara Persib Bandung dan Frets Butuan pun dinyatakan berakhir pada pertengahan kompetisi BRI Liga 1 2023/2024.

Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, menjelaskan karena pemindahtugasan yang diberikan kepada Frets ke Kodam XVI/Pattimura, Frets Butuan sudah tidak bergabung dalam sesi latihan Persib sejak pertengahan November 2023.

 

2 dari 4 halaman

Sudah Tidak Berlatih Satu Pekan

Frets Butuan juga absen saat Persib Bandung menghadapi Dewa United, Minggu (26/11/2023). Bahkan sudah tidak ikut dalam latihan bersama Persib Bandung selama satu pekan.

"Karena dipindahtugaskan, Frets mengajukan permohonan pengunduran diri dari Persib. Masih ingin melanjutkan karier sepak bolanya, Frets mencari klub di tempat dia bertugas saat ini," jelas Teddy Tjahjono di Graha Persib, Bandung, Selasa (28/11/2023).

3 dari 4 halaman

Gabung Malut United

 

Pihak manajemen Maluku Utara United (Malut United) mengajukan permohonan kepada Persib Bandung, apalagi karena Frets Butuan memang masih terikat kontrak hingga 2026.

"Atas permohonan itu, Frets diputus kontrak dan sekarang menjadi bagian dari tim Malut United," jelas Teddy Tjahjono.

Pemain bernomor punggung 21 itu kali pertama gabung Persib Bandung pada Liga 1 2019 setelah direkrut dari PSMS Medan. Selama berseragam Persib, Frets tampil dalam 90 pertandingan dengan sumbangan 11 gol di Liga 1.

Terakhir Frets tampil dalam laga kandang Persib Bandung melawan Arema FC di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Dengan kontribusinya selama lima musim, atas nama Persib, Teddy menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pemain kelahiran Ternate itu.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer