Sukses


3 Momen Menarik di Pekan ke 20 BRI Liga 1 2023 / 2024: Hattrick Ciro Alves, Catatan Unik Junior Brandao

Bola.com, Jakarta - Kompetisi BRI Liga 1 2023/24 telah menuntaskan seluruh pertandingan di pekan 20. Borneo FC Samarinda tetap kukuh berada di puncak klasemen.

Beberapa kejadian menarik terjadi selama pekan ke-20 BRI Liga 1. Walau sayangnya, banyak momen yang membuat geleng-geleng kepala para pemirsa.

Laga PSS Sleman versus Barito Putera misalnya yang diwarnai protes keras di akhir laga. Rizky Pora mendadak mendapat kartu merah setelah peluit akhir dibunyikan yang memicu protes keras dari tim tamu.

Di pertadingan lain, keributan pecah di luar Indomilk Arena saat Dewa United dan Persib Bandung bertemu. Oknum fans tim tamu memaksa masuk stadion dan terlibat kericuhan dengan aparat keamanan.

Walau begitu, sejumlah pertandingan meninggalkan momen istimewa di dalam pertandingan pekan ke-20 BRI Liga 1. Berikut ulasan selengkapnya.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Hattrick Tandang Pertama

Ciro Alves menjadi bintang kemenangan saat Persib Bandung membantai tuan rumah Dewa United. Pria asal Brasil itu mengemas hat-trick dalam kemenangan 5-1.

Catatan tersebut sekaligus yang pertama tercipta di laga tandang. Lima pencetak hat-trick sebelumnya melakukannya di drpan pendukungnya sendiri.

Sementara itu, trigol yang tercipta di laga ini memastikan empat pekan beruntuk tercipta hat-trick. Sebelumnya, Stefano Lilipaly, Felipe Cadenazzi dan Flavio Silva melakukannya beruntun sejak pekan 17.

3 dari 5 halaman

Junior Brandao dengan Dua Tim Berbeda

Penyerang Bhayangkara FC, Junior Brandao membuat catatan menarik saat turun di pertandingan kontra Persija Jakarta di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, kemarin (27/11/2023).

Ini merupakan pertandingan keduanya pekan ini. Sebelumnya, dia bermain dan mencetak gol untuk Madura United saat berhadapan dengan Bali United di Stadion Gelora, Bangkalan (23/11/2023).

Catatan ini bakal membuatnya memainkan 35 pertandingan di reguler series jika terus dimainkan di sisa kompetisi. Rekor yang mungkin baru pertama kali terjadi di kompetisi manapun di seluruh dunia.

4 dari 5 halaman

Gustavo Almeida Jeblok, David da Silva Melejit

Penyerang Persib Bandung, David da Silva membuat catatan impresif saat menghadapi Dewa United di Indomilk Arena (26/11/2023). Pria asal Brasil itu menciptakan brace penting.

Tambahan dua gol tersebut memastikan catatan Da Silva menjadi 14 gol. Jumlah serupa yang ditorehkan penyerang anyar Persija Jakarta, Gustavo Almeida.

Saat rivalnya melejit, Almeida sendiri justru melempem pada laga debutnya bersama Macan Kemayoran. Ia mengalami cedera dan harus ditarik keluar pada menit ke-36 saat hadapi Bhayangkara FC (27/11/2023).

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Peta Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer