Sukses


Kericuhan di Tangerang, Perwakilan Persib Bertemu Manajemen dan Suporter Dewa United

Bola.com, Jakarta Perwakilan Persib Bandung melakukan pertemuan dengan Kepolisian Tangerang Selatan, Manajemen Dewa United, dan Persatuan Suporter Anak Dewa pada Senin (27/11/2023).

Pertemuan itu dilakukan setelah adanya insiden kericuhan sekelompok Bobotoh dengan aparat keamanan di luar Stadion Indomilk Arena, Tangerang menjelang pertandingan pekan ke-20 BRI Liga 1 musim 2023/2024, Minggu (26/11/2023) malam.

Dalam pertemuan tersebut, selain dihadiri Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono juga hadir mantan Ketua Viking Persib Club, Herru Joko serta beberapa tokoh Viking dan komunitas lainnya.

“Kami juga berkesempatan menjenguk salah satu korban dari pihak kepolisian atas kejadian bentrokan dengan sekelompok Bobotoh kemarin malam,” jelas Teddy Tjahjono, Selasa (28/11/2023).

2 dari 3 halaman

Permohonan Maaf

Kepada perwakilan Kepolisan Tangerang Selatan, Persib dan perwakilan Bobotoh lanjut Teddy Tjahjono memohon maaf atas tingkah laku oknum Bobotoh yang menyebabkan kerusuhan dan menyebabkan 6 anggota kepolisian terluka dan merusak beberapa fasilitas stadion serta 3 mobil operasional Dewa United

Kepada perwakilan Dewa United dan juga kelompok suporternya, Anak Dewa, Persib dan perwakilan Bobotoh menyampaikan permohonan maaf atas insiden kericuhan yang menimbulkan kerusakan beberapa fasilitas stadion dan kendaraan operasional klub, serta mengganggu ketertiban umum tersebut.

Pada kesempatan itu, perwakilan Bobotoh juga diundang berkunjung ke markas Anak Dewa untuk bersilahturami

"Semoga peristiwa ini bisa menjadi pelajaran buat kita semua dan tidak terulang di masa datang. Sebab, kita ingin persepakbolaan Indonesia yang lebih baik," kata Teddy Tjahjono.

3 dari 3 halaman

Penyesalan

Sebelumnya, Persib sudah menyampaikan penyesalan atas kedatangan sekelompok oknum Bobotoh yang berupaya masuk ke Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Minggu, 26 November 2023 kemarin.

Sebab, pertandingan Dewa United vs Persib sejak awal sudah dinyatakan dalam status tanpa penonton.

Selain itu, Persib juga sudah menyampaikan imbauan melalui kanal-kanal resmi agar Bobotoh tidak memaksakan diri datang ke Stadion Indomilk Arena, Tangerang. 

Selain status pertandingan tanpa penonton, imbauan tersebut disampaikan Persib mengacu pada regulasi larangan kehadiran suporter tamu yang sebelumnya telah ditetapkan.

Video Populer

Foto Populer