Sukses


Menang Besar atas Stallion Laguna FC di AFC Cup, Posisi Bali United Belum Aman untuk Lolos ke Fase Semifinal Zona Asia Tenggara

Bola.com, Gianyar - Posisi Bali United di AFC Cup 2023/2024 masih belum aman. Meskipun Bali United menang telak dengan skor 5-2 dalam matchday kelima grup G AFC Cup 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Rabu malam (29/11/2023) menghadapi Stallion Laguna FC.

Lima gol kemenangan Bali United dicetak oleh I Made Andhika Wijaya pada menit ke-23, Mohammed Rashid di menit ke-33, Elias Dolah di menit ke-51, Eber Bessa pada menit ke-65, dan Jefferson de Assis pada menit ke-86.

Dua gol Stallion Laguna dicetak oleh Jayvee Solon Kallukaran di menit ke-69 dan Griffin McDaniel pada menit ke-77.

Menariknya dua gol Stallion Laguna dicetak saat Pelatih Bali United, Stefano Cugurra melakukan pergantian penjaga gawang. Adilson Maringa di babak kedua digantikan oleh M. Ridho Djazulie. Ini merupakan penampilan perdana Ridho dalam semua ajang musim ini.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Posisi di Klasemen

Kemenangan ini membuat Bali United masih tetap bertengger di peringkat tiga klasemen sementara grup G dengan meraih tujuh poin. Posisinya tidak aman. Bali United wajib menang melawan Terengganu FC di laga terakhir.

Sementara itu Terengganu FC dan Central Coast Mariners bermain imbang 1-1. Poin Bali United jika menang melawan Terengganu FC tidak mungkin menggeser posisi CC Mariners di puncak klasemen akhir karena kalah selisih gol dan head to head.

Peluang Bali United juga harus dilihat dari grup lain. Sebab di grup F, Machartur dan Phon Penh Crown yang bertengger di peringkat pertama serta kedua, sudah mengemas sembilan poin dan baru menjalani empat pertandingan.

3 dari 4 halaman

Komentar Teco

Sedangkan peluang PSM Makassar justru lebih besar dibandingkan Bali United. Mereka mengoleksi enam poin bersama dengan Haipong di grup H dan keduanya akan bertemu di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Kamis malam (30/11/2023). Baik Haipong maupun PSM mengoleksi 6 poin dalam 4 pertandingan.

Usai pertandingan Pelatih Bali United Stefano Cugurra mengungkapkan jika skuad asuhannya mampu mengontrol pertandingan dengan baik meskipun dua gol berhasil diciptakan oleh Stallion Laguna FC.

"Kami bisa mengontrol pertandingan sejak menit pertama. Kami juga bisa bermain menyerang. Di babak pertama, kami bermain dengan baik. Di babak kedua, kami berhasil menciptakan tiga gol tambahan," bebernya.

4 dari 4 halaman

Tidak Mudah

Memang Bali United secara statistik bermain menyerang. 31 peluang dilakukan Irfan Jaya dkk dengan 10 peluang mengarah ke gawang Stallion Laguna FC.

Namun bukan jalannya pertandingan yang menarik. Tetapi bagaimana peluang lolos Bali United ke babak semifinal zona Asia Tenggara. Apalagi harus melihat hasil di pertandingan lain di grup F dan H.

"Tidak mudah untuk bisa lolos. Kami masih ada kemungkinan untuk berada di posisi Runner up grup. Namun kami juga perlu melihat hasil dari pertandingan lainnya seperti apa karena hanya satu Runner up terbaik yang berhak lolos dari tiga grup ini," tutupnya.

Video Populer

Foto Populer