Sukses


BRI Liga 1: Fernando Valente Ungkap Alasan Boyong Julian Guevara dan Gilbert Alvarez ke Arema FC

Bola.com, Malang - Arema FC punya kebijakan berbeda dalam perekrutan pemain pada bursa transfer paruh musim BRI Liga 1 2023/2024. Jika awal musim mendatangkan pemain muda, kini pemain senior yang direkrut Arema.

Dua pemain baru yang bergabung dengan Arema FC sudah berusia 31 tahun, yakni Julian Guevara dan Gilbert Alvarez. Pelatih Tim Singo Edan, Fernando Valente, mengungkapkan alasan mendatangkan pemain asal Kolombia dan Bolivia tersebut.

"Ada satu hal yang jadi pertimbangan. Dua pemain ini merupakan kapten tim di klub sebelumnya. Pengalaman dan leadership mereka penting," ujar Valente.

"Untuk membuat tim ini konsisten. Tentunya selain itu mereka punya skill bagus," lanjut pelatih Arema FC asal Portugal tersebut.

 

2 dari 5 halaman

Minim Pemimpin

Saat ini, Arema FC bisa dibilang masih kurang figur pemimpin. Kapten utama Tim Singo Edan, Ahmad Alfarizi, berbulan-bulan berkutat dengan cedera.

Alhasil, kapten tim sering berganti. Mulai dari Dendi Santoso, Ichaka Diarra, Gustavo Almeida, dan kini melekat di lengan Charles Raphael.

Namun, dua pemain baru tersebut tak akan langsung menjabat sebagai kapten tim. Mereka lebih dulu beradapasi dengan Arema FC. Selain itu, jiwa kepemimpinan Julian Guevara dan Gilbert Alvarez bisa membuatnya lebih cepat menyatu dengan tim.

 

3 dari 5 halaman

Bimbing Pemain Muda

Saat ini, Arema cukup banyak diperkuat pemain muda yang disiapkan jadi tulang punggung tim. Seperti Arkhan Fikri, Achmad Maulana, dan Ginanjar Wahyu.

Dari segi permainan, mereka punya potensi besar. Bahkan, ketiganya sempat jadi andalan Timnas Indonesia kelompok usia.

Didatangkannya pemain senior juga bertugas membimbing para pemain muda tersebut. Lantaran ada kalanya pemain muda bermain kurang konsisten, dan itu berdampak pada performa tim.

 

4 dari 5 halaman

Julian Guevara Lebih Menonjol

Jika melihat permainan dua legiun asing baru, Julian Guevara terlihat lebih menonjol. Oleh karena itu, Guevara mendapat kesempatan bermain penuh.

Julian Guevara tampil tenang, dan membuat pola permainan Arema lebih terlihat. Sementara itu, Gilbert Alvarez hanya tampil tig menit. Sehingga dia belum memperlihatkan kemampuannya.

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer