Sukses


Erick Thohir Puji Radja Nainggolan yang Merapat ke Bhayangkara FC: Jadikan BRI Liga 1 Kompetisi Terbaik di Asia Tenggara

Bola.com, Jakarta - Ketua PSSI, Erick Thohir, memuji Radja Nainggolan yang memilih membela Bhayangkara FC pada putaran kedua BRI Liga 1 2023/2024.

"Saya apresiasi keputusan Radja Nainggolan. Kehadirannya di BRI Liga 1 pastinya makin membuat kompetisi ini makin baik," ujar Erick Thohir.

"Seperti yang sudah berulang kali saya tekankan, bahwa kami harus menjadikan Liga Indonesia sebagai kompetisi terbaik di Asia Tenggara."

"Yang dikelola secara profesional, tidak boleh ada pengaturan skor, dan yang tidak kalah penting, semua penonton harus pulang selamat sampai di rumah," jelasnya.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Dikontrak Setengah Musim

Bhayangkara FC mengontrak Radja Nainggolan hingga akhir musim BRI Liga 1 2023/2024. Gelandang asal Belgia itu menggantikan Georgle Blackwood untuk kuota pemain asing.

Radja Nainggolan bakal terbang dari Brussels, Belgia, pada 3 Desember 2023 untuk merapat ke tim berjulukan The Guardian tersebut.

Sebelumnya, Radja Nainggolan berstatus tanpa klub. Pemain berusia 35 tahun ini dilepas klub Serie A, SPAL, pada bursa transfer musim panas 2023.

3 dari 5 halaman

Meroket di AS Roma

Nama Radja Nainggolan mulai meroket tatkala membela AS Roma pada 2014 hingga 2018. Dia mencatatkan 203 penampilan dengan perolehan 33 gol, 27 assist, 45 kartu kuning, dan dua kartu merah.

Radja Nainggolan adalah pemain dengan definisi 'Si Tukang Jagal'. Dia tidak takut berduel dengan siapa pun meski posturnya tidak terlalu tinggi, 177 cm.

4 dari 5 halaman

Mulai Menurun

Penampilan Radja Nainggolan perlahan menurun setelah dijual AS Roma ke Inter Milan pada 2018. Menjadi bagian Inter Milan hingga 2021, Radja Nainggolan malah dua kali dipinjamkan ke Cagliari pada 2019-2020 dan 2021.

Sesudah itu, Radja Nainggolan pulang kampung ke Belgia untuk mengabdi dengan Royal Antwerp sebelum kembali ke Italia dengan merapat ke SPAL pada Januari 2023.

5 dari 5 halaman

Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer