Sukses


Prediksi RANS Nusantara Vs Persebaya di BRI Liga 1: Hindari 5 Kekalahan Beruntun!

Bola.com, Jakarta - Duel panas bakal tersaji dalam pekan ke-21 BRI Liga 1 2023/2024. RANS Nusantara dijadwalkan menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (1/12/2023).

Kedua tim sama-sama sedang terpuruk karena sudah lama tidak menang. RANS Nusantara, tercatat gagal menang dalam empat laga terakhir. Rinciannya adalah meraih dua seri dan dua kalah.

Pelatih RANS, Eduardo Almeida, tak ingin timnya terus terpuruk dengan minim meraih poin. Dia mengingat para pemainnya untuk mau berjuang meraih kemenangan.

“Kami memainkan pemain yang sama, tetapi bermain di posisi yang berbeda, sehingga kami harus menyesuaikannya. Wajar saja, tidak semua tim di sini bisa memenangkan semua pertandingan dan pastinya sepanjang musim ada momen tidak bagus,” ungkapnya.

“Saat ini kami sedang mengalami salah satu momen tidak baik, sehingga kami harus mencari penyebabnya. Setelah itu, lakukan segalanya untuk mengubah situasi ini menjadi lebih baik lagi,” imbuh pelatih asal Portugal itu.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Saatnya Bangkit

Saat ini RANS Nusantara masih menduduki posisi kelima klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 31 poin dalam 20 laga. Selisih tiga angka dari peringkat keempat PSIS Semarang.

Di sisi lain, Persebaya berupaya bangkit dari keterpurukan mengingat telah menelan kekalahan dalam empat laga terakhir secara beruntun. Bajul Ijo masih di posisi ke-14 dengan 22 poin hasil 18 pertandingan.

Tiga kekalahan terjadi saat masih berada di bawah arahan Josep Gombau. Masing-masing adalah dipermalukan 2-3 oleh Persib Bandung, kalah 1-3 di markas Bali United, dan babak belur 0-3 di kandang Persik Kediri.

3 dari 6 halaman

Persiapan Panjang

Terakhir, Persebaya kalah 0-2 saat bertandang ke markas Barito Putera pada 9 November 2023 lalu berada di bawah arahan pelatih interim Uston Nawawi.

Uston kini berusaha untuk membawa timnya ke tren positif. Apalagi, para pemainnya punya banyak waktu karena laga pekan lalu melawan PSIS Semarang ditunda.

“Kami ada beberapa pemain baru, tapi kami diuntungkan juga ada penundaan kemarin, kami punya persiapan lebih. Mudah-mudahan kami bisa mengamankan poin,” ujar pelatih berusia 45 tahun tersebut.

4 dari 6 halaman

Bukan Lawan Enteng

Uston sadar bawah RANS bukanlah tim yang mudah ditaklukkan. Apalagi, tim lawan menyandang status penghuni papan atas, memiliki jarak poin yang cukup jauh dibanding Persebaya.

“Tapi kami semua bertekad untuk bisa mengambil poin di sini. Kami membawa 22 pemain dan semuanya siap bertanding,” ucapnya.

Persebaya juga melakukan banyak perombakan pemain di putaran kedua. Slot asing misalnya, mereka melepas Ze Valente, Paulo Victor, dan Sho Yamamoto. Sebagai gantinya, muncul Robson Duarte, Paulo Henrique, dan Yan Victor.

Untuk pemain lokal pun beberapa dilepas dengan status pinjaman ke klub lain. Gantinya, ada nama-nama yang masih terhitung baru, yakni Candra Waskito, Mikael Tata, Alfan Suaib, dan Roy Yusuf Ivansyah.

5 dari 6 halaman

Prakiraan Susunan Pemain dan Prediksi Bola.com

  • RANS Nusantara (4-2-3-1): Hilman Syah (kiper); Taufik Hidayat, Samsul Arifin, Dalen Doke, Marko Merauje (belakang); Paulo Sitanggang, Ilmansyah, Tavinho, Abdul Rahman, Andi Irfan (tengah); Evandro Brandao (depan)
  • Pelatih: Eduardo Almeida
  • Persebaya (4-3-3): Ernando Ari Sutaryadi (kiper); Catur Pamungkas, Dusan Stevanovic, Yan Victor, Reva Adi Utama (belakang); Ripal Wahyudi, Andre Oktaviansyah, Song Ui-young (tengah); Robson Duarte, Paulo Henrique, Bruno Moreira (depan)
  • Pelatih Interim: Uston Nawawi
  • Prediksi Bola.com: 50-50
  • Jumat, 1 Desember 2023
  • Stadion Maguwoharjo, Sleman
  • Kick-off: 15.00 WIB
  • Live: Indosiar
  • Live Streaming: Vidio
6 dari 6 halaman

Yuk Tengok Posisi Tim Kesayanganmu!

Video Populer

Foto Populer