Sukses


BRI Liga 1: Kiper Baru Persib Asal Filipina Sudah Bisa Tampil Hadapi PSM

Bola.com, Jakarta - Kiper anyar Persib Bandung asal Filipina, Kevin Ray Mendoza Hansen kemungkinan akan diturunkan saat Persib menjamu PSM Makassar pada pekan ke 21 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion GBLA, Kota Bandung, Senin (4/12/2023) malam pukul 19.00 WIB.

Hal itu diakui pelatih Persib, Bojan Hodak usai memimpin sesi latihan pasukannya di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Jumat (1/12/2023).

“Kevin merupakan penjaga gawang jadi dia bisa langsung bergabung. Beruntungnya dia datang ketika Teja Paku Alam mengalami cedera dua hari lalu,” jelas Bojan Hodak.

Teja sendiri lanjut Bojan sudah terlihat kembali berlatih bersama rekan-rekannya di dalam tim, akan tetapi kondisinya belum terlihat fit 100 persen.

“Karena itu, dengan datangnya Kevin menjadi hal yang bagus karena kami punya lebih banyak pilihan,” seloroh Bojan Hodak.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bukan Sosok Asing buat Bojan Hodak

Terlebih lagi, Kevin menurut Bojan merupakan salah satu kiper terbaik di kawasan Asia Tenggara dan pernah sama-sama kerjasama saat di tim Kuala Lumpur City FC, Malaysia.

“Dia pernah bermain untuk saya, dia merupakan pemain yang penting untuk Kuala Lumpur dan membawa tim dari Malaysia itu untuk lolos ke final Piala AFC,” ucap Bojan.

“Jadi menurut saya ini cukup. Dia sudah mencapai tiga final, dalam dua - tiga tahun terakhir juga bisa mendapatkan trofi. Dia memang punya kualitas dan secara teknik juga sangat bagus,” tambah Bojan.

 

3 dari 4 halaman

Stefano Beltrame Masih Disimpan?

Sementara itu, Stefano Beltrame diakui Bojan masih membutuhkan waktu agar bisa dimainkan memperkuat Persib, sebab eks pemain Juventus itu datang dari Eropa dan suhunya minus.

“Jadi bagi dia sangat panas di sini dan masih butuh waktu sekitar satu pekan. Mungkin kami baru bisa menampilkan mereka berdua bersama-sama pada pertandingan pekan depan,” ungkap Bojan.

Ditanya mengenai kondisi fisik Stefano Beltrame setelah tidak bermain sejak Juli 2023 lalu, pelatih Persib berpaspor Kroasia ini mengaku jika kondisi fisik Stefano tidak ada masalah.

Hanya saja kata Bojan masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi agar terlihat lebih siap dimainkan.

“Dia tetap berlatih di tim Serie C atau D di Italia. Jadi kondisi fisiknya itu bukan masalah tapi dirinya masih harus pelan-pelan untuk bermain,” jelas Bojan.

“Tapi dalam waktu dekat, kami pastinya akan memainkannya. Dia masih butuh kebugaran dalam bermain dan dia akan mendapatkan itu di dua sampai tiga pertandingan,” kata Bojan lagi.

“Saya percaya setelah tahun baru dia akan berada dalam kondisi yang benar-benar fit,” tambah pelatih berpenampilan plontos ini sambil mengakhiri.

4 dari 4 halaman

Posisi Persib di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer