Sukses


Gagal di AFC Cup dan Dicap Badut Asia, Coach Teco Tetap Puji Perjuangan Bali United

Bola.com, Denpasar - Bali United dipastikan gagal lolos dari fase grup AFC Cup 2023/2024. Artinya empat kali menjadi wakil Indonesia di AFC Cup, empat kali pula Ilija Spasojevic dkk gagal.

Bali United pun dicap sebagai “badut Asia” karena hasil minor ini. Peluang sebenarnya ada di AFC Cup 2022.

Saat itu Bali United menjadi tuan rumah fase grup dan seharusnya menjadi keuntungan besar untuk mereka. Namun sayangnya tidak bisa dimanfaatkan dengan baik dan akhirnya gagal kembali.

Pelatih Bali United Stefano Cugurra pun menyayangkan hasil yang diraih anak asuhnya kali ini. Namun ia justru memuji penampilan skuad asuhannya. Terutama saat menang menghadapi tim lemah asal Filipina, Stallion Laguna FC.

“Bali United tidak bisa lolos, ini pasti kurang bagus untuk tim. Tapi dapat diakui bila kami bermain bagus di beberapa pertandingan. Kami juga bisa menang lawan Stallion dua kali,” tegasnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

 

2 dari 4 halaman

Tidak Bisa Menang di Kandang

Teco juga mengaku kecewa karena Bali United tidak bisa memenangkan pertandingan menghadapi Terengganu FC dan Central Coast Mariners di kandang sendiri.

Ini menjadi titik di mana perjuangan Bali United selesai begitu saja di AFC Cup musim ini. Justru Teco mengkritik kinerja wasit saat dikalahkan Central Coast Mariners.

"Lawan Terengganu, seharusnya kami bisa menang. Tapi di menit akhir kebobolan. Lawan Mariners, kami minimal harus dapat satu poin dan kami banyak punya peluang,” tegasnya.

"Bali United main lebih bagus dari mereka. Tapi wasit tidak memberikan hadiah penalti untuk kami. Bagaimanapun hasilnya, ini jadi pengalaman dan bisa membuat Bali United lebih kuat di Liga 1,” tambahnya.

 

3 dari 4 halaman

Berikan Jam Terbang

Menghadapi Terengganu FC di laga terakhir nanti, Teco juga kemungkinan akan melakukan rotasi pemain untuk meminimalisir kelelahan.

Sebelum melawan Terengganu, Bali United menghadapi Dewa United di Indomilk Arena di BRI Liga 1 2023/2024.

Setelah itu, Adilson Maringa dkk akan menghadapi Persib Bandung usai melawan Terengganu. “Target kami adalah pasang beberapa pemain agar punya pengalaman di AFC Cup. Setelah itu, kami fokus 100 persen di Liga 1 dan target kami tetap di 4 besar.

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer