Sukses


Final Playoff J2-League: Dramatis! Tokyo Verdy Pastikan Promosi Usai Tahan Imbang Shimizu S-Pulse, Pratama Arhan Tidak Main

Bola.com, Jakarta - Tim pemain Timnas Indonesia, Pratama Arhan, Tokyo Verdy memastikan diri promosi ke J1-League musim depan.

Kepastian ini didapat usai Tokyo Verdy menahan imbang Shimizu S-Pulse dengan skor 1-1 pada final Playoff J2-League di Japan National Stadium hari Sabtu (02/12/2023).

Regulasi hasil imbang di playoff J2-League memang sangat menarik. Tim dengan posisi lebih baik saat kompetisi reguler, berhak lolos meski main imbang.

Karena regulasi di atas, Tokyo Verdy berhak promosi ke J1-League musim depan karena di kompetisi reguler, mereka menempati posisi tiga. Sementara Shimizu S-Pulse ada di urutan keempat.

Tokyo Verdy menyusul Machida Zelvia dan Jubilo Iwata, dua tim yang sudah terlebih dahulu promosi ke J1 League.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Pratama Arhan Tidak Main

Pelatih Tokyo Verdy, Hiroshi Jofuku lagi-lagi tidak memainkan Pratama Arhan pada pertandingan ini. Nama eks pemain PSIS Semarang itu bahkan tidak ada di cadangan. 

Shimizu sendiri unggul lebih dulu menit ke-63 usai Thiago Santos Santana mencetak gol melalui titik penalti.

Ketika Shimizu terlihat bakal memenangkan pertandingan, Tokyo Verdy justru menyamakan kedudukan.

Lagi-lagi wasit memberikan penalti. Kali ini pemain Tokyo Verdy, Itsuki Someno sukses jadi algojo menit ke-96.

Video Populer

Foto Populer