Sukses


BRI Liga 1: Jegal PSS dan Nongkrong di Posisi 3 Besar, tapi PSIS Masih Butuh Kerja Spartan jika Ingin Bertahan di Top Level

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang akhirnya bisa menembus posisi tiga besar klasemen sementara untuk pertama kalinya di BRI Liga 1 2023/2024.

Kemenangan tipis 1-0 atas PSS pekan ke-21 di Stadion Jatidiri Semarang, Minggu (3/12/2023), menambah poin Mahesa Jenar menjadi 37. Gol semata wayang PSIS diceploskan Carlos Fortes dari titik penalti di masa injury time babak pertama.

Jika menilik kinerja tim secara global, pasukan Gilbert Agius masih butuh kerja spartan bila ingin bertahan hingga musim ini berakhir sebagai tiket lolos ke fase Championship Series.

Padahal pada duel tersebut, PSIS menurunkan skuad terbaiknya. Namun mereka tampak kesulitan menjinakkan Super Elang Jawa. Artinya, posisi PSIS masih belum benar-benar aman.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Persaingan Sengit

Carlos Fortes dkk. harus bersaing dengan Persib, Bali United, atau, bahkan tim-tim di bawahnya seperti RANS Nusantara FC, Madura United, dan Persik yang sewaktu-waktu bisa menggeser di tengah perjalanan kompetisi.

RANS Nusantara FC dan Madura United memang sedang tren menurun. Tapi keduanya punya potensi bangkit lagi. Sementara PSIS harus ekstrawaspada terhadap grafik bagus yang ditunjukkan Persik.

3 dari 4 halaman

Punya Keuntungan

Tapi bagaimanapun juga, PSIS sedikit diuntungkan. Sebab mereka masih punya tabungan satu partai tunda melawan Persebaya. Jika jatah itu mampu dimaksimalkan, tak mustahil PSIS bisa bertahan di deretan empat besar di akhir musim.

Adapun pada pertandingan selanjutnya, PSIS akan menantang tuan rumah Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (9/12/2023).

4 dari 4 halaman

Lihat Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer