Sukses


BRI Liga 1: 7 Bulan Tidak Berlaga, Radja Nainggolan Ingin Buktikan Masih Belum Habis di Bhayangkara FC

Bola.com, Jakarta - Radja Nainggolan sudah tujuh bulan lebih tidak bermain secara kompetitif. Gelandang berusia 35 tahun itu terakhir kali berlaga pada April 2023.

Ketika itu, Radja Nainggolan masih membela klub Serie B Italia, SPAL. Sebelum bergabung dengan Bhayangkara FC, pemain asal Belgia itu tidak mempunyai klub sejak musim panas 2023.

Lantas, bagaimana kondisi Radja Nainggolan yang terbaru? Eks AS Roma dan Inter Milan ini belum bisa mengukurnya, namun mengaku selalu menjaga kebugaran.

"Untuk masalah fisik, saya belum tahu secara detail. Sebab, saya sudah tidak main selama beberapa bulan," ujar Radja Nainggolan.

2 dari 4 halaman

Upaya Radja Nainggolan

"Namun, saya tetap menjaga kondisi dengan baik sampai sekarang. Saya tetap memotivasi diri karena bermain sepak bola adalah yang saya inginkan dan sukai," ucap Radja Nainggolan.

"Jadi, saya berusaha untuk siap secepat mungkin dan bisa menyatu dengan tim sebaik dan secepat mungkin," ungkap pengoleksi 30 caps bersama Timnas Belgia itu.

Apa yang membuat Radja Nainggolan memilih untuk berkarier di Indonesia bersama Bhayangkara FC? Pemain berdarah Batak ini ingin menunjukkan bahwa ia belum habis.

3 dari 4 halaman

Berpeluang Debut

"Tidak gampang untuk berada di posisi ini dan untuk memilih. Saya datang ke sini untuk membuktikan diri," imbuh Radja Nainggolan.

"Bahwa saya masih bisa bermain dengan baik dan ingin mencoba hal-hal baru di Indonesia," tutur pemain yang ayahnya berasal dari Indonesia tersebut.

Radja Nainggolan berpeluang untuk menjalankan debutnya bersama Bhayangkara FC ketika melawan PSM Makassar dalam pekan ke-22 BRI Liga 1 di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, pada 8 November 2023.

4 dari 4 halaman

Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer