Sukses


Top Markotop! Justin Hubner, Jay Idzes, dan Nathan Tjoe-A-On Berpeluang Perkuat Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia berpeluang diperkuat tiga pemain keturunan di Piala Asia 2023. Ketiganya adalah Justin Hubner, Jay Idzes, dan Nathan Tjoe-A-On.

Timnas Indonesia akan berkancah di Piala Asia 2023 Qatar pada 12 Januari-10 Februari 2024. Tim berjulukan Skuad Garuda itu masuk Grup D dengan Timnas Jepang, Timnas Irak, dan Timnas Vietnam.

Justin Hubner selangkah lagi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Bek kelahiran Den Bosch, Belanda, itu bakal diambil sumpah kewarganegaraan RI pada Rabu (6/12/2023).

Sesudah itu, paspor Indonesia Justin Hubner tinggal diterbitkan dan pengurusan perpindahan asosiasi dari Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) ke PSSI.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Disetujui Rapat Paripurna DPR

Sementara itu, naturalisasi Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On baru saja disetujui oleh Rapat Paripurna DPR RI pada Selasa (5/12/2023).

Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On menunggu Keputusan Presiden (Keppres) lebih dulu, sebelum diambil sumpah oleh Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) untuk menjadi WNI.

Sama seperti Justin Hubner, peralihan federasi Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On dari KNVB ke PSSI juga harus dikebut.

3 dari 4 halaman

Berkejaran dengan Waktu

PSSI berkejaran dengan waktu untuk merampungkan dokumen Justin Hubner, Jay Idzes, dan Nathan Tjoe-A-On sebelum deadline entry by name Piala Asia 2023 pada 10 Desember 2023.

Jika administrasinya telah tuntas, maka Justin Hubner, Jay Idzes, dan Nathan Tjoe-A-On sudah bisa bermain untuk Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

"Semoga bisa untuk Piala Asia 2023. Ini makanya kami maraton. Semoga bisa mengejar," ujar Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dito Ariotedjo.

4 dari 4 halaman

Persaingan Sengit di Lini Belakang

Keberadaan ketiganya akan membuat komposisi pemain Timnas Indonesia makin dalam, khususnya di lini pertahanan mengingat ketiganya berposisi sebagai bek.

Justin Hubner membela Wolverhampton Wanderers di Premier League 2, Nathan Tjoe-A-On bersama Swansea City di EFL Championship, dan Jay Idzes dengan Venezia di Serie B Italia.

Justin Hubner, Jay Idzes, dan Nathan Tjoe-A-On dapat menciptakan persaingan sengit. Namun, juga bersaing secara sehat dengan bek-bek yang telah lebih dulu menjadi langganan Timnas Indonesia seperti Jordi Amat, Elkan Baggott, hingga Rizky Ridho.

Video Populer

Foto Populer