Sukses


BRI Liga 1: Kenangan Manis Oktafianus Fernando di Persebaya, Cetak Gol Spektakuler ke Gawang Persija

Bola.com, Surabaya - Winger Persebaya Surabaya, Oktafianus Fernando, memiliki kenangan manis saat berjumpa Persija Jakarta. Dia pernah mencetak gol spektakuler ke gawang Macan Kemayoran pada Liga 1 2018.

Momen itu terjadi saat Persebaya menang 3-0 atas Persija dalam pekan ke-29 musim tersebut (4/11/2018). Pemain yang akrab disapa Ofan itu mencetak gol spektakuler pada menit ke-30. Dia melakukan tembakan menukik dari sisi sayap kiri di luar kotak penalti.

Menariknya, kini Ofan akan kembali mendapat kesempatan tampil dalam duel melawan Persija Jakarta. Pertandingan itu juga akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, dalam pekan ke-22 BRI Liga 1 2023/2024, Sabtu (9/12/2023).

“Tentunya, apalagi nanti suporter banyak, jadi gimana kita caranya punya motivasi lebih untuk meraih tiga poin itu penting,” ungkap Ofan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Rivalitas Panjang

Pertemuan antara Persebaya dan Persija memiliki rivalitas yang cukup panjang. Rivalitas bukan semata adu gengsi antar suporter, namun sejarah rivalitas sebagai dua tim yang paling banyak mengumpulkan trofi di kasta tertinggi di era perserikatan.

Untuk itu, dalam beberapa hari kedepan menjelang pertandingan Ofan akan berkumpul dengan rekan lainnya untuk menyatukan tekad meraih poin penuh di kandang. Apalagi dalam enam laga terakhir belum meraih kemenangan.

“Saya, Reva Adi, dan Muhammad Hidayat yang menjembatani antara pemain lokal dan asing. Menumbuhkan kembali rasa kekeluargaan, kebiasaan bagus akan kita lanjutkan seperti sebelum atau setelah official training duduk bersama sebelum pertandingan,” jelasnya.

3 dari 4 halaman

Periode Kedua

Ini merupakan periode kedua Ofan menjadi pemain Persebaya. Pada periode pertama, dia berseragam Bajul Ijo selama 2017-2022.

Saat berseragam Bajul Ijo di Liga 2 2017 hingga Liga 1 2021/2022, Ofan mencatatkan 66 penampilan. Dari total jumlah penampilannya tersebut, pemain jebolan klub internal Persebaya itu menyumbang lima gol dan 12 assist.

Dia kemudian dilepas dan hengkang dengan bergabung PSIS Semarang di Liga 1 2022/2023. Baru pada musim ini, dia melanjutkan karier di Liga 2.

 

4 dari 4 halaman

Kontribusi di Klub Sebelumnya

Menariknya, rumor kepulangan Ofan ini diiringi dengan namanya yang memberi kontribusi di pertandingan. Persipal BU baru saja menang 2-0 Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga 2 2023/2024, Kamis (23/11/2023).

Ofan mampu mencetak satu gol dalam pertandingan itu. Setelah itu, dia melakukan negosiasi dengan Persebaya yang akhirnya berhasil kembali ke Surabaya, kota tempatnya mengawali menimba pengalaman. 

Video Populer

Foto Populer