Sukses


Mulai Bersinar Bersama Celtic, Striker Timnas Korea Selatan Bertekad Bermain Gemilang di Piala Asia 2023

Bola.com, Jakarta - Striker Celtic, Oh Hyeon-gyu, bertekad menularkan aura kebintangannya saat membela Timnas Korea Selatan pada Piala Asia 2023.

Piala Asia 2023 akan digelar pada Januari hingga Februari 2024. Korea Selatan tergabung di Grup E bersama Malaysia, Yordania, dan Bahrain. Tim Negeri Ginseng difavoritkan tak cuma keluar sebagai juara grup, tetapi juga melaju hingga final.

Oh Hyeon-gyu yang jadi andalan Korea Selatan pun merasa optimistis bisa membawa negaranya melaju sejauh mungkin pada Piala Asia 2023. Performa gemilang bersama Celtic ingin dilanjutkannya bersama tim nasional.

“Pada bulan Desember saya ingin memainkan pertandingan sebanyak mungkin dan mencetak gol sebanyak yang saya bisa,” katanya.

“Saya ingin berkontribusi terhadap tim dan juga mencapai final Piala Asia," katanya lagi menambahkan.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Mulai Bersinar Bersama Celtic

Pemain yang direkrut senilai £2,5 juta ini juga yakin bahwa lebih banyak gol akan tercipta dalam beberapa minggu ke depan setelah ia mencetak lima gol untuk musim 2023/2024.

“Saya sangat senang mendapat kesempatan masuk starting XI dan secara pribadi saya sangat senang bisa mencetak dua gol."

“Saya hanya berusaha untuk tidak terlalu malas, melakukan apa yang diperintahkan manajer kepada saya. Penting bagi saya untuk bermain agresif. Saya ingin menangkap peluang ini ketika peluang itu datang.”

 

3 dari 4 halaman

Rasakan Manfaat di Celtic

Meski tak melulu menjadi starter, Oh mengatakan selalu mengupayakan yang terbaik ketika diberi kesempatan.

“Saya tidak mendapatkan banyak kesempatan untuk menjadi starter, namun kapan pun kesempatan itu datang, saya bermain seolah ini adalah pertandingan terakhir saya. Jika saya melakukan apa yang diminta manajer dan melakukan yang terbaik, tujuan saya cenderung mengikuti."

“Setiap sesi latihan terasa seperti sebuah kompetisi, tetapi manajer dan staf pelatih semuanya membantu saya dengan banyak nasihat.”

 

4 dari 4 halaman

Bersaing dengan Bintang Asia Lainnya

Menjadi starter di tim pertama terbukti sulit didapat Oh sejak dia dikontrak dari Suwon Samsung Bluewings di tanah kelahirannya pada bulan Januari karena keberadaan Kyogo Furuhashi.

Namun, dia yakin dia mendapat banyak manfaat dari berlatih bersama pemain internasional Jepang, yang kini ingin dia gantikan, dan rekan satu tim Celtic lainnya.

“Saya tahu seberapa besar kontribusi Kyogo untuk klub ini,” ujarnya. “Saya merasa merupakan suatu kehormatan untuk bermain dengannya dan saya menghormati semua yang dia lakukan. Saya bisa belajar dari Kyogo."

“Saya mengagumi pemain lain di sini dan mereka semua menyebutkan betapa sulitnya latihannya. Saya mengalaminya sekarang dan itu membantu saya berkembang pesat, secara fisik dan mental."

“Bahasa Inggris saya juga menjadi lebih baik! Saya dapat berbicara dengan semua orang, tetapi saya harus terus melakukannya!”

Video Populer

Foto Populer