Sukses


Stevanovic Absen pada Laga Persebaya Vs Persija, Momen Terbaik buat Kadek Raditya Buktikan Kualitas

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya menghadapi kendala dalam misi bangkit dari keterpurukan di BRI Liga 1 2023/2024. Bek asing Dusan Stevanovic  mengalami cedera engkel dan harus absen empat pekan.

Kondisi itu membuat Persebaya tidak bisa memainkan bek asal Serbia itu selama bulan Desember. Dusan Stevanovic  sudah melalui rangkaian pemeriksaan medis dan hasilnya dia harus masuk meja perawatan.

Terdekat, tim Bajul Ijo akan menghadapi laga tidak mudah melawan Persija Jakarta dalam pekan ke-22 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Sabtu (9/12/2023) sore.

Situasi ini membuat Persebaya kemungkinan akan menurunkan Kadek Raditya sebagai pengganti. Namanya secara reguler jadi pilihan selama putaran pertama, tapi tergeser sejak kehadiran bek asing Yan Victor mulai pekan lalu.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Momentum

Kadek Raditya merasa ini jadi momentum tepat buatnya untuk kembali menunjukkan kemampuan terbaiknya lagi.

“Apalagi, kami akan kembali bermain di GBT. Stadion yang baru saja dipakai Piala Dunia U-17. Semua orang tahu, kami ingin mendapat hasil baik di sini (GBT),” ungkap bek asal Bali tersebut.

“Persija punya pemain yang cepat. Mereka juga memakai formasi yang jarang digunakan tim lain. Tim pelatih sudah memberikan analisis dengan baik. Kami harus waspada,” imbuh Kadek.

 

3 dari 5 halaman

Uston Bisa Dampingi Persebaya

Pelatih interim Uston Nawawi bisa menemani Bajul Ijo saat menjamu Macan Kemayoran di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Sabtu (9/12/2023).

Uston sebelumnya disebut kemungkinan absen dalam laga pekan ke-22 BRI Liga 1 2023/2024 itu. Penyebabnya, pelatih asli Sidoarjo itu harus merampungkan proses kursus kepelatihan AFC Pro sampai 13 Desember 2023.

Beruntung, Uston Nawawi sudah hadir dalam sesi konferensi pers jelang laga yang dilakukan di Sutos, Jumat (8/12/2023) siang. Dia siap menemani timnya bangkit dari hasil yang kurang apik di beberapa laga terakhir.

“Tentunya ini pertandingan yang ditunggu-tunggu oleh semuanya, istilahnya El Classico Persebaya dan Persija. Kami sudah siap, pemain dan semuanya sudah persiapan dalam waktu kurang lebih satu minggu,” ujar Uston.

 

4 dari 5 halaman

Sudah Siap

Persebaya saat ini berupaya bangkit dan kembali ke jalur kemenangan. Mereka sudah melewati enam laga terakhir tanpa kemenangan, rinciannya adalah dua seri dan empat kalah. Itu diawali dengan bermain imbang 1-1 kontra Dewa United.

Setelah itu, Persebaya malah menjadi lumbung gol bagi empat tim Liga 1 lain. Bajul Ijo menelan empat kekalahan beruntun saat menghadapi Persib Bandung, Bali United, Persik Kediri, dan Barito Putera.

Terakhir, tim asal Kota Pahlawan itu bermain imbang 0-0 melawan RANS Nusantara pada pekan lalu (1/12/2023). Hasil seri itu jadi motivasi ekstra Persebaya berhasil membukukan clean sheet setelah delapan laga sebelumnya selalu kebobolan.

Winger Persebaya, Kasim Botan, menyatakan timnya sudah melakukan persiapan matang untuk menghadapi Persija. Tak ada kata lain, Bajul Ijo wajib mengamankan poin penuh dalam pertandingan ini.

“Kami semua pemain sudah siap mental, taktik dari pelatih juga. Kami siap kerja dan mengamankan tiga poin. Insya Allah kalau pelatih mau taruh di mana saja, saya siap memberikan kemampuan terbaik saya buat tim,” ungkapnya.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer