Sukses


Kisah di Balik Mendaratnya Eks Juventus di Persib: Dilamar, Langsung Kepo Jalur Online

Bola.com, Bandung - Eks pemain Juventus, Stefano Beltrame mendarat ke Persib Bandung lantaran mendapatkan tawaran langsung dari tim berjulukan Pangeran Biru tersebut untuk menambah kekuatan pada putaran kedua BRI Liga 1 2023/2024.

Adanya tawaran itu membuat Stefano Beltrame langsung mencari tahu mengenai Persib melalui internet, sebab sebelumnya pemain kelahiran Italia ini sangat buta dengan sepak bola Indonesia.

Melalui internet, Stefano mengenal lebih dalam mengenai Persib dan semakin tertarik untuk menjadi kekuatan tim yang diarsiteki Bojan Hodak, meski hanya dikontrak selama enam bulan.

"Setelah mencari informasi tentang Persib Bandung, saya mau bergabung dan memilihnya untuk memberikan yang terbaik bagi tim terbesar di Indonesia ini. Saya juga suka atmosfer di sini,” kata Stefano Beltrame di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Jumat (8/12/2023).

2 dari 4 halaman

Adaptasi

Walau demikian, gelandang berusia 30 tahun ini masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi, terutama dengan masalah cuaca sebab baru tiba beberapa hari dari Eropa.

"Saya hanya butuh sedikit waktu saja, tapi saya selalu berlatih setiap hari dengan tim di kota saya, saya tetap berlatih bersama mereka. Jadi saya hanya perlu mengembalikan ritme bermain dan akan berada dalam kondisi siap dalam waktu dekat," ucap Stefano.

3 dari 4 halaman

Tim Asia Pertama

Persib Bandung merupakan tim pertama asal Asia yang dibelanya. Sebelumnya, lebih banyak berkarier di Eropa dan terakhir memperkuat tim Maritimo, Liga Portugal (2021-2023).

"Di sini suasananya sangat berbeda dan saya baru berada di sini selama satu pekan. Jadi masih harus beradaptasi sedikit. Tapi untuk sepak bola, saya rasa itu sama dimanapun," imbuh Stefano.

"Jadi sepak bola tetap sepak bola, dan saya akan tetap memberikan seratus persen kemampuan saya untuk Persib seperti saat bermain di Eropa," katanya.

4 dari 4 halaman

Posisi Persib

Video Populer

Foto Populer