Sukses


Perang Mesin Persib Vs Persik di BRI Liga 1: Lini Tengah Jago Mana?

Bola.com, Jakarta Persib Bandung akan menjamu Persik Kediri pada pekan ke 22 BRI Liga 1 2023/2024, Minggu (10/12/2023) malam pukul 19.00 WIB di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

Duel Maung Bandung vs Macan Putih ini kemungkinan akan berjalan penuh ambisi sebab kedua tim sama-sama ingin mempertahankan tren positif, dimana Persib belum terkalahkan dalam 14 pertandingan secara beruntun.

Pun dengan Persik Kediri. Tim besutan Marcelo Rospide asal Brasil ini mulai percaya diri setelah dalam tiga laga secara beruntun tak terkalahkan.

Tak heran pertemuan Persib Bandung vs Persik nanti akan menarik untuk dinanti, terutama duel antar lini dari kedua tim.

2 dari 4 halaman

Belakang

Persib Bandung dipastikan akan menurunkan bek andalannya, Nick Kuipers saat bertemu Persik Kediri nanti. Pemain asal Belanda itu memang selalu menjadi starer dan bermain full 90 menit.

Dalam 21 laga yang sudah dilalui Persib di BRI Liga 1 2023/2024, ia hanya absen tiga pertandingan. Selebihnya, pemain bernomor punggung 2 di Persib ini selalu mendapat kepercayaan tim pelatih.

Bek dengan tinggi 1,93 m ini memang cukup mumpuni dalam mengadang gempuran yang dibangun setiap lawannya. Bahkan, Nick mampu mematahkan serangan yang dibangun lawan-lawannya.

Tak heran, sosok Nick Kuipers kerap menjadi andalan di lini pertahanan, dan bukan tidak mungkin saat lawan Persik nanti, ia kembali diturunkan.

Sementara itu, Persik Kediri dipastikan akan menurunkan bek andalannya, Anderson. Pemain asal Brasil ini menjadi andalan tim Persik di lini pertahanan sekaligus dipercaya sebagai kapten tim.

Kemampuan Anderson sebagai pemain belakang memang tidak diragukan lagi. Dalam 21 laga yang sudah dilalui, pemain bernomor punggung 2 ini selalu bermain 90 menit dalam 18 laga.

Bahkan, dalam 18 laga itu, ia sudah menyumbang tiga gol, masing-masing saat imbang 1-1 lawan Borneo FC, menang 3-2 lawan Persikabo 1973, dan menang 1-0 lawan Arema FC.

 

3 dari 4 halaman

Tengah

Di lini tengah tentunya Persib kembali akan mengandalkan gelandang andalannya, Marc Klok. Pemain naturalisasi kelahiran Belanda ini kerap dipercaya oleh Bojan Hodak di BRI Liga 1 2023/2024.

Ia hanya absen dua laga setelah melewati 22 pertandingan lantaran akumulasi kartu kuning. Karena itu, pemain bernomor punggung 23 di Persib ini dipastikan akan kembali dipercaya saat lawan Persik Kediri nanti.

Bahkan sejak pekan ke 9 di Liga 1 musim ini, Klok kerap dipercaya menjadi kapten tim dan sudah menyumbang 3 gol serta 6 assist.

Sementara itu, Persik Kediri kemungkinan akan menurunkan Renan Silva. Pemain asal Brasil ini mulai mendapat kepercayaan kembali setelah absen dalam tiga laga secara beruntun.

Kiprahnya bersama Persik Kediri memang tidak diragukan lagi. Dengan tinggi 1,76 m, pemain bernomor punggung 10 di Persik Kediri ini cukup berbahaya. Ia sudah menyumbang 3 gol dan 5 assist dalam 17 laga memperkuat Persik Kediri.

4 dari 4 halaman

Depan

Persib akan mengandalkan David da Silva di lini depan. Pemain asal Brasil ini memang sangat berbahaya. Ia sudah mengoleksi 14 gol dalam 19 laga yang sudah dilalui Maung Bandung.

Bahkan David da Silva memiliki peluang untuk menjadi top scorer di BRI Liga 1 musim ini jika terus mengoleksi pundi-pundi gol, sebab saingan beratnya Gustavo Almeida mengalami cedera setelah bergabung ke Persija Jakarta.

Sementara itu, Persik Kediri dipastikan akan menurunkan striker andalannya, Flavio Silva. Pemain asal Portugal ini memang selalu dipercaya pelatih, di mana dalam 21 laga yang sudah dilalui ia hanya absen lima pertandingan.

Selama diturunkan, Flavio Silva sudah mengoleksi 11 gol dan 2 assist. Karena itu, pemain bernomor punggung 77 di Persik ini akan diturunkan saat lawan Persib nanti.

Video Populer

Foto Populer