Sukses


Hasil BRI Liga 1: Seru Saling Balas Gol! Persebaya Vs Persija Berakhir Tanpa Pemenang

Bola.com, Surabaya - Tak ada pemenang dalam big match Persebaya Surabaya kontra Persija Jakarta pada pekan ke-22 BRI Liga 1 2023/2024. Kedua tim harus puas berbagi angka 1-1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (9/12/2023) sore WIB.

Laga baru berjalan tujuh menit, tim tamu Persija mengejutkan seisi stadion. Maciej Gajol menjebol gawang Ernando Ari dengan kaki kiri, memanfaatkan assist Hanif Sjahbandi.

Tuan rumah baru bisa membalas pada menit ke-25. Berawal dari serangan yang dibangun dari sisi kiri. Bruno Moreira lewas dari kawalan bek Persija, melepaskan tendangan kaki kanan mengarah ke tiang jauh.

Bola meluncur ke pojok gawang tanpa bisa dihalau kiper Andritany Ardhiyasa. Skor menjadi 1-1. Permainan berlangsung seru dengan kedua tim melancarkan jual beli serangan.

Ada momen Andritany Ardhiyasa kedapatan melakukan tendangan unik mirip yang dilakukan kiper legendaris Kolombia, Rene Higuita saat menyambut back pass dari pemain bertahan Persija. Skor 1-1 menghiasi hasil di paruh pertama.

===

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Babak Kedua

Persebaya langsung tancap gas menyerang di awal babak kedua. Paulo Henrique hampir saja menjebol gawang Persija, andai bola tendangan kaki kirinya tak ditepis Andritany.

Persija juga punya peluang melalui Doni Tri Pamungkas. Bola kemelut di depan gawang Persebaya gagal menjadi gol. Rayhan Hannan juga hampir saja membuat Persija unggul andai bola sontekan kaki kirinya tidak terbang tinggi dari sasaran.

3 dari 5 halaman

Remis

Peluang demi peluang didapat kedua tim, Persebaya melalui Paulo Henrique dan Persija melalui Ryo Matsumura. Namun masih belum berakhir hingga menit ke-80.

Tak ada gol tambahan yang tercipta hingga peluit panjang dibunyikan wasit. Skor 1-1 menutup laga Persebaya kontra Persija.

Hasil ini membuat posisi kedua tim di papan klasemen tidak berubah. Persija Jakarta tetap berada di urutan sembilan dengan 29 poin. Sementara Persebaya berkutat di urutan ke-13 dengan nilai 24.

4 dari 5 halaman

Daftar Susunan Pemain

  • Persebaya Surabaya (4-3-3): Ernando Ari; Arief Catur, Kadek Raditya, Yan Victor, Reva Adi Utama; Robson Duerte, Song Ui-young, M Hidayat; Kasim Botan, Paulo Henrique, Bruno Moreira.
  • Pelatih: Uston Nawawi
  • Persija Jakarta (5-3-2): Andritany Ardhiyasa; Oliver Bias, Rizky Ridho, Kudela, M Ferrari, Firza Andhika; Hanif Sjahbandi, Resky Fandi; Aji Kusuma, Gajos, Ryo Matsumura.
  • Pelatih: Thomas Doll
5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Kesayanganmu!

Video Populer

Foto Populer