Sukses


BRI Liga 1: Paulo Henrique Masih Mandul, Pelatih Interim Persebaya Pasang Badan

Bola.com, Surabaya - Striker asing Persebaya Surabaya, Paulo Henrique, sedang jadi sorotan. Dia sudah tampil dalam dua laga yang dijalaninya bersama Bajul Ijo, tetapi masih belum mampu menyumbang gol di BRI Liga 1 2023/2024.

Teranyar, Paulo Henrique tampil penuh 90 menit saat Persebaya Surabaya ditahan imbang 1-1 oleh Persija Jakarta, Sabtu (9/12/2023). Banyak penggemar Bajul Ijo yang kecewa dengan apa yang ditunjukkan striker asal Brasil itu.

Mendengar hal tersebut, pelatih interim Persebaya Surabaya, Uston Nawawi, langsung pasang badan memberi pembelaan untuk striker barunya.

Paulo Henrique pada babak kedua bermain cukup bagus. Dia banyak mendapatkan peluang. Namun, belum harinya saja,” kata Uston Nawawi.

2 dari 5 halaman

Performanya Biasa Saja

Dari catatan statistik, Paulo Henrique menunjukkan penampilan biasa saja. Dia hanya membukukan dua tembakan kontra Persija, masing-masing satu tepat sasaran dan melenceng.

Selebihnya, banyak umpan matang yang mengarah ke posisinya berdiri di kotak penalti dan gagal dikonversi menjadi gol. Jangankan mengarah ke gawang, kebanyakan bola yang disentuhnya bahkan tidak menuju ke rekannya.

Bola dari tengah ke depan juga lebih banyak mengarah kepada Bruno Moreira yang beroperasi di winger kiri. Umpan ke sisi kiri itu tidak lepas dari posisi Paulo Henrique yang kurang tepat mencari ruang di depan gawang.

Sayang, Bruno beberapa kali terkena perangkap jebakan offside. Situasi ini sempat menyulitkan Bajul Ijo untuk bisa mencetak tambahan gol demi memenangkan pertandingan.

3 dari 5 halaman

Rasa Syukur Uston Nawawi

Ini jadi kali kedua bagi Paulo Henrique gagal memberi kontribusi gol untuk Persebaya Surabaya. Sebelumnya, dia juga tidak mencatatkan namanya di papan skor saat Bajul Ijo bermain imbang 1-1 melawan RANS Nusantara (1/12/2023).

“Memang hasilnya belum memuaskan. Kami meraih satu poin. Meski demikian, kami tetap bersyukur karena mendapatkan poin,” ujar Uston seperti hasil-hasil sebelumnya.

Dari rekam jejaknya, Paulo Henrique bukan striker yang haus gol. Penyerang asal Brasil itu pernah membela Persiraja Banda Aceh di Liga 1 2021/2022. Hasilnya, dia hanya mencetak enam gol dalam 12 penampilan.

4 dari 5 halaman

7 Pertandingan Tanpa Kemenangan

Persebaya Surabaya masih memperpanjang cerita negatif di BRI Liga 1 musim ini. Hasil itu membuat mereka tercatat telah melewati tujuh pertandingan terakhir tanpa kemenangan.

Tambahan satu poin belum banyak berarti untuk posisi Persebaya di klasemen sementara. Mereka kini menduduki peringkat ke-13 dengan 24 poin dalam 20 pertandingan.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer