Sukses


BRI Liga 1: Kalah dari Penguasa Klasemen, Pelatih PSIS Tetap Bangga dengan Anak Asuhnya

Bola.com, Samarinda - Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius, tetap merasa bangga dengan para pemainnya meskipun harus menelan kekalahan dari Borneo FC pada laga pekan ke-22 BRI Liga 1 2023/2024.

Dalam duel yang berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (9/12/2023) itu, PSIS Semarang tumbang dua gol tanpa balas dari tuan rumah. Dua gol Borneo dicetak Adam Alis (43') dan Wiljan Pluim (84').

"Bertanding melawan Borneo FC di kandangnya adalah laga yang sangat sulit bagi kami. Mereka adalah tim yang sangat bagus," kata Gilbert Agius dalam sesi konferensi pers pascalaga, Sabtu (9/12/2023).

"Borneo FC punya pemain-pemain berkualitas dan diasuh pelatih yang berpengalaman. Itulah sebabnya mereka berada di peringkat pertama. Kami memahami situasi ini," imbuh pelatih PSIS Semarang itu. 

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Sudah Bermain Bagus

Menurut pelatih asal Malta itu, Tim Mahesa Jenar tetap mampu menjalankan instruksi pelatih dengan baik. Meskipun menghadapi tekanan tinggi dari Tim Pesut Etam, PSIS masih mampu mempertahankan karakter permainannya.

"Saya pikir, kami sudah menampilkan permainan yang bagus. Para pemain saya mampu bermain baik. Kami mencoba untuk tetap memainkan bola," katanya.

"Kami sudah berusaha untuk tetap memainkan skema build-up dari belakang dan berhasil menciptakan peluang. Saya memang tak puas dengan hasilnya karena saya tidak senang mengalami kekalahan," imbuhnya.

 

3 dari 5 halaman

Banyak Pemain Absen

Alasan lainnya yang membuat pelatih berusia 49 tahun itu bangga ialah PSIS Semarang bisa tetap berjuang, meski tampil pincang tanpa sejumlah pemain andalannya.

Dua pemain sudah absen sejak awal, yakni Wahyu Prasetyo yang mengalami cedera dan Alfeandra Dewangga yang terkena akumulasi kartu. Sebelum laga, mereka dipastikan berjuang tanpa Lucas Gama yang mengalami masalah pencernaan.

"Menurut pendapat saya, para pemain sudah menampilkan permainan yang baik. Namun, hasilnya memang tidak memuaskan," ujarnya.

"Meskipun kami memiliki banyak pemain penting yang harus absen, kami tetap memainkan gaya kami. Itu filosofi permainan kami, tak peduli menghadapi lawan seberat apa pun," imbuhnya.

 

4 dari 5 halaman

Tren Positif Terhenti

Dengan kekalahan ini, PSIS harus puas mengakhiri catatan positifnya di BRI Liga 1 2023/2024. Sebab, dalam lima pertandingan sebelumnya, mereka sama sekali tak pernah tersentuh kekalahan, dengan perincian empat kemenangan dan sekali imbang.

Untuk sementara ini, Septian David Maulana dkk. masih bertahan di peringkat empat besar. Mereka mengumpulkan 37 poin dari 21 pertandingan, terpaut 11 poin dari Borneo FC yang berada di puncak klasemen BRI Liga 1.

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer