Sukses


Mulai Padu di Persebaya, Robson Duarte Pasang Target Cetak 10 Gol atau Assist di BRI Liga 1

Bola.com, Surabaya - Robson Duarte perlahan mulai menyatu dengan permainan Persebaya Surabaya. Gelandang asal Brasil itu tampil apik saat timnya bermain imbang 1-1 kontra Persija Jakarta, Sabtu (9/12/2023).

Dalam laga itu, Persija Jakarta unggul dulu berkat gol yang dicetak oleh Maciej Gajos pada menit ketujuh. Beruntung, Persebaya Surabaya sempat membalasnya berkat aksi Bruno Moreira memasuki menit ke-25.

Nah, Robson Duarte yang menjadi pemain di balik lahirnya gol balasan itu. Dia menyumbang assist lewat umpan terukur yang akhirnya jadi gol penyeimbang kedudukan yang dicetak oleh Bruno Moreira.

Dengan kontribusi awal yang cukup apik, berapa target gol atau assist yang ingin disumbang Robson untuk Persebaya?

“Kalau bisa, saya ingin mencetak 10 gol atau 10 assist musim ini. Itu adalah angka yang bagus,” kata pemain Persebaya Surabaya bernomor punggung 30 tersebut.

2 dari 4 halaman

Memotivasi Diri Sendiri

Tentu bukan hal yang mudah bisa mencetak 10 gol sekaligus 10 assist hanya dalam waktu setengah musim. Kalau memang memiliki tekad kuat mencapainya, Robson harus konsisten dalam setiap pertandingan.

Sebagai perbandingan, hanya ada satu pemain Persebaya Surabaya pada era Liga 1 yang mampu mencetak 10 gol dan assist sekaligus, yakni Sho Yamamoto. Itu pun dilakukan dalam satu musim penuh.

Namun, ungkapan Robson adalah ingin memberi kontribusi 10 gol atau 10 assist. Artinya, dia ingin memotivasi diri untuk bisa memberi sumbangan gol atau assist, tergantung yang mana yang akan lebih banyak.

Robson Duarte baru datang di pertengahan musim ini. Nama Robson Duarte tentu masih asing di sepak bola Indonesia. Maklum, dia belum pernah berkarier di Liga 1 dan banyak menghabiskan pengabdiannya di level klub di negara asalnya Brasil.

3 dari 4 halaman

Pernah Berkarier di Korea

Terakhir, Robson Duarte  berkarier di K League 2, kompetisi kasta kedua Korea Selatan. Dia pernah berseragam Ansan Greeners dan Chungnam Asan.

“Banyak yang membicarakan saya di Korea Selatan karena memilih pindah ke Indonesia. Padahal, di sini banyak suporter yang cinta sepak bola,” ungkapnya.

Robson melakoni debut saat Persebaya Surabaya bermain imbang tanpa gol kontra RANS Nusantara (1/12/2023).

Dalam laga itu, dia dimainkan sebagai winger kanan yang akhirnya digeser ke gelandang serang. Baru pada laga kontra Persija, dia dipasang sebagai gelandang serang.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer