Sukses


3 Bek Persebaya Sekaligus Absen Hadapi Persis di BRI Liga 1, Akibat Apa Ya?

Bola.com, Surabaya - - Persebaya Surabaya bakal minim opsi pemain belakang saat menghadapi Persis Solo, Rabu (13/12/2023). Bagaimana tidak, tiga bek sekaligus akan absen dalam laga pekan ke-18 BRI Liga 1 2023/2024 tersebut.

Nama pertama adalah stoper Dusan Stevanovic. Bek asal Serbia itu harus absen sekitar satu bulan karena mengalami cedera engkel saat Persebaya bermain seri 0-0 melawan RANS Nusantara, 1 Desember lalu.  

Sedangkan dua nama lain kebetulan sama-sama mengisi pos bek sayap. Mereka adalah bek kanan Catur Pamungkas dan bek kiri Reva Adi Utama. Alasannya juga sama: larangan bertanding akibat kartu merah.

Reva sendiri tercatat menerima dua kartu kuning saat timnya kalah 0-4 dari Persik Kediri pada 27 Oktober 2023 dalam pekan ke-17.

Artinya, laga pekan ke-18 melawan Persis akan terkena dampak, termasuk hukuman kartu yang berakibat larangan bertanding.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

2 dari 4 halaman

Nasib Catur Pamungkas

Nasib hampir sama dialami oleh Catur Pamungkas yang menerima kartu merah melawan Dewa United pada 30 September 2023.

Akibat pelanggaran keras yang dilakukannya, dia mendapat hukuman larangan bertanding termasuk melawan Persis.

Situasi ini tentu menjadi kerugian buat Persebaya mengingat tiga bek itu sudah jadi andalan sejak awal musim. Apalagi, tak banyak opsi yang dimiliki Persebaya untuk mengisi posisi yang ditinggal tersebut.

Ditambah, Persebaya sedang dalam upaya bangkit dari hasil minor setelah tidak menang dalam tujuh pertandingan terakhir.

Terakhir, Bajul Ijo harus puas dengan skor 1-1 saat menjamu Persija Jakarta pada pekan ke-22 (9/12/2023).

 

 

 

 

3 dari 4 halaman

Situasi Persebaya dan Persis Mirip

Menariknya, Persebaya dan Persis sedang dalam situasi yang mirip. Dimulai dari posisi di klasemen, Persebaya dan di peringkat ke-13, sedangkan Persis hanya satu strip di bawahnya. Keduanya juga sama-sama mengoleksi 24 poin.

Mereka berada di peringkat teraman paling bawah. Sebab, peringkat ke-16, yang kini diisi oleh dengan nyaman oleh Arema FC selama berbulan-bulan terakhir, sudah masuk ke zona degradasi.

Baik Persebaya maupun Persis juga sama-sama baru melakoni 20 pertandingan dan mempunyai dua laga tunda. Soal hasil laga juga sama persis. Mereka kompak mengemas enam menang, enam seri, dan delapan kalah.

Persebaya tetap ditempatkan di posisi yang lebih atas meskipun poinnya sama. Sebab, Bajul Ijo berhasil menang 3-2 pada pekan pertama putaran pertama yang digelar di Stadion Manahan, Solo, 1 Juli 2023.

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer