Sukses


Oknum Suporter Minta Bek Timnas Indonesia Jordi Amat Dijual, Bos JDT Pasang Badan

Bola.com, Johor - Pemilik Johor Darul Ta'zim (JDT) Tunku Ismail Sultan Ibrahim, pasang badan terkait kritikan suporter yang meminta Jordi Amat dijual tahun depan.

Menurut Tunku Ismail Sultan Ibrahim, bek Timnas Indonesia itu punya peran besar di balik kesuksesan JDT musim ini.

Pembelaan Tunku Ismail Sultan Ibrahim berawal dari kritikan oknum suporter Johor Darul Ta'zim terhadap performa Jordi Amat. Kritikan itu mengacu pada penampilan Jordi Amat pada laga final Piala Malaysia 2023.

Ketika itu, Jordi Amat melakukan kesalahan yang mengakibatkan gawang JDT kebobolan. Meski demikian, JDT berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Terengganu dan berhak menjadi juara Piala Malaysia 2023.

"Mohon tukar Jordi tahun depan," tulis oknum suporter JDT bernama adlan_adnan di Instagram resmi klub.

-----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Dibela Bos JDT

Tunku Ismail Sultan Ibrahim langsung merespons keras kritikan dari suporter JDT terhadap Jordi Amat. Menurut Tunku Ismail Sultan Ibrahim, bek Timnas Indonesia itu seorang pemain yang menguasai filosofi dasar JDT.

"Tahun ini merupakan level kebobolan terendah dari tahun-tahun sebelumnya dalam sejarah kami. Jordi adalah seorang pemain bertahan yang mampu menguasai bola dan sesuai dengan filosofi kami," balas Tunku Ismail Sultan Ibrahim.

"Jika kami menang, kami semua menang, dan ketika kami kalah, kami semua kalah, sama saja dengan terdegradasi." 

"Tidak ada satu pemain yang harus disalahkan, melainkan sebuah tim. Sebelum Anda berbicara tentang nilai, lihatlah dulu fakta-fakta yang ada," tegas Tunku Ismail Sultan Ibrahim.

3 dari 4 halaman

Gelar Keenam

Gelar Piala Malaysia 2023 menjadi yang keenam diraih Jordi Amat bersama JDT. Sebelumnya, Jordi Amat sudah mempersembahkan gelar Malaysia Super League 2023, Malaysia FA Cup 2022, 2023, Malaysia Cup 2022, dan Piala Sumbangsih 2023.

Jordi Amat semakin konsisten bersama JDT. Sejak bergabung pada 2022, pemain 31 tahun itu sudah mengemas 37 penampilan bersama JDT.

Belakangan perannya di jantung pertahanan JDT semakin sentral. Jordi Amat kerap mendapatkan kepercayaan dari pelatih Esteban Solari sebagai pemain inti JDT.

4 dari 4 halaman

Ucapkan Terima Kasih

Jordi Amat bahagia bisa mempersembahkan gelar Piala Malaysia 2023 untuk JDT. Pemain naturalisasi Timnas Indonesia itu tak lupa mengucapkan terima kasih kepada raksasa Malaysia tersebut.

"Juara Piala Malaysia 2023. Saya cuma bisa mengatakan terima kasih JDT," tulis Jordi Amat di akun Instagramnya.

Gelar ini juga menandai pencapaian treble beruntun dari JDT pada 2023. JDT menyamai pencapaian Kedah Darul Aman FC yang sukses meraih dua treble pada 2007 dan 2008.

Video Populer

Foto Populer