Sukses


4 Pemain Kunci Persebaya saat Menghadapi Persis di BRI Liga 1

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya masih dalam upaya bangkit dari hasil minor. Terdekat, Bajul Ijo dijadwalkan menjamu Persis Solo dalam laga tunda pekan ke-18 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (13/12/2023).

Duel ini mempertemukan dua tim papan bawah. Persebaya di peringkat ke-13, sedangkan Persis hanya satu strip di bawahnya. Keduanya juga sama-sama mengoleksi 24 poin.

Mereka berada di peringkat teraman paling bawah. Sebab, peringkat ke-16, yang kini diisi oleh dengan nyaman oleh Arema FC selama berbulan-bulan terakhir, sudah masuk ke zona degradasi.

Baik Persebaya maupun Persis juga sama-sama baru melakoni 20 pertandingan dan mempunyai dua laga tunda.

Soal hasil laga juga sama persis. Mereka kompak mengemas enam menang, enam seri, dan delapan kalah.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 7 halaman

Sama-sama Ambisius

Akan tetapi, Persebaya tetap ditempatkan di posisi yang lebih atas meskipun poinnya sama. Sebab, Bajul Ijo berhasil menang 3-2 pada pekan pertama putaran pertama yang digelar di Stadion Manahan, Solo, 1 Juli 2023.

Persis menelan kekalahan dalam dua laga terakhir saat melakoni partai tandang. Masing-masing melawan Borneo FC dan Arema FC.

Dua tim lawan itu sebenarnya beda posisi, papan atas dan zona degradasi, tapi Laskar Sambernyawa tidak mengemas poin.

Persebaya malah lebih parah dengan telah melewati tujuh laga terakhir tanpa kemenangan. Rinciannya tiga seri dan empat kalah.

Kali terakhir mereka menang terjadi saat unggul 3-2 atas Arema FC pada 23 September 2023 atau sudah dua setengah bulan lalu.

Ambisi untuk sama-sama ingin menang dengan misi serupa menghiasi pertemuan dua tim ini. Bola.com telah merangkum duel antarlini Persebaya melawan Persis, simak ulasan berikut ini:

 

 

3 dari 7 halaman

Ernando Ari Sutaryadi

Sektor penjaga gawang jadi satu-satunya nilai lebih bagi Persebaya. Sebab, mereka memiliki Ernando Ari Sutaryadi, kiper andalan Timnas Indonesia, yang memiliki reflek apik dalam menghalau tembakan lawan.

Sayangnya, Ernando bukanlah kiper terbaik di Liga 1. Dalam 12 penampilan, dia sudah kebobolan 20 gol dan hanya membukukan dua clean sheet. Angka itu wajib jadi catatan agar Persis tidak mudah mencetak gol.

 

 

4 dari 7 halaman

Kadek Raditya

Persebaya sudah pasti tak bisa memainkan Dusan Stevanovic karena cedera engkel. Lalu, bek asaing lainnya, Yan Victor juga kemungkinan absen karena ini merupakam laga tunda, yang seharusnya digelar sebelum Victor direkrut.

Kadek Raditya tentu akan jadi pemajn penting di barisan pertahanan. Namanya secara reguler jadi pilihan selama putaran pertama. Ini jadi momentum tepat buatnya untuk kembali menunjukkan kemampuan terbaiknya lagi.

 

 

5 dari 7 halaman

Song Ui-young

Sosok gelandang berpaspor Singapura ini mulai menunjukkan performa terbaiknya di Persebaya. Dia sudah tampil dalam 17 laga bersama Persebaya dan membukukan satu gol serta dua assist.

Song Ui-young berhasil menjadi motor serangan yang mengalirkan bola dengan baik. Namun, dia masih menuai kritik karena kerap terlalu lama membawa bola, alih-alih cepat membaginya ke lini depan.

 

6 dari 7 halaman

Bruno Moreira

Sudah tak diragukan lagi, Bruno Moreira adalah kunci permainan Persebaya musim ini. Menempati pos winger kiri, pergerakannya kerap merepotkan pertahanan lawan, apalagi juga memiliki tembakan yang akurat.

Pemain berkewarganegaraan Brasil ini sudah mencetak sembilan gol dan dua assist dalam 19 penampilan. Itu jadi angka tertinggi di Persebaya saat ini. Dengan kualitasnya, bukan tak mungkin pemain lawan akan memberi pengawalan ekstra.

7 dari 7 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer