Sukses


BRI Liga 1: Terungkap! Persis Sempat Ditawarkan Mario Balotelli, Gajinya Rp20 M Semusim

Bola.com, Jakarta - Persis Solo pernah ditawarkan untuk mendatangkan Mario Balotelli. Namun, tim berjulukan Laskar Sambernyawa ini memilih untuk tidak mengambil kesempatan tersebut.

Bos Persis Solo, Kaesang Pangarep, mengatakan bahwa Laskar Sambernyawa disodorkan Mario Balotelli namum harus membayar gajinya sebesar Rp20 miliar semusim.

"Sebenarnya pada tahun lalu, kami sudah ditawarkan Balotelli. Harganya masuk akal Rp20 miliar per tahun," ujar Kaesang dalam program Tendangan Pisang di YouTube.

"Itu oke sebenarnya. Kami oke dengan harganya, tapi tidak oke dengan pemasukan," jelas putra bungsu dari Presiden RI, Jokowi, tersebut.

2 dari 5 halaman

Main di Turki

Pada musim lalu, Mario Balotelli masih bermain untuk klub Swiss, FC Sion, sebelum hijrah ke klub Turki, Adana Demirspor, per September tahun ini.

"Kalau sponsor mau membayarkan, baru kami mendatangkan Balotelli. Sosok seperti ini yang mengangkat sepak bola kita," ucap Kaesang.

3 dari 5 halaman

Nilai Pasar Mario Balotelli

Transfermarkt mencatat bahwa Balotelli memiliki nilai pasar sebesar Rp20,8 miliar, nominal yang masih sangat mahal untuk klub di Indonesia.

"Namun, kemahalan untuk kami. Untuk Persis, uang Rp20 miliar bisa untuk operasional semusim," imbuh Kaesang.

4 dari 5 halaman

Tertatih-tatih

Saat ini, Persis Solo masih terseok-seok di BRI Liga 1 2023/2024. Laskar Sambernyawa terpuruk di peringkat ke-15 klasemen sementara dengan 24 poin dari 20 partai.

Persis juga baru saja mengistirahatkan Leonardo Medina dari kursi pelatih. Untuk sementara, Laskar Sambernyawa akan ditangani Tithan Wulung.

Sumber: YouTube Tendangan Pisang

5 dari 5 halaman

Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer