Sukses


3 Pemain yang On Fire di BRI Liga 1 tapi Bakal Sulit Main di Piala Asia 2023: Bukan Selera STY?

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan menghadapi turnamen besar Januari 2024. Skuad asuhan Shin Tae-yong akan berlaga di Piala Asia 2023.

Turnamen itu punya gengsi tinggi di Asia. Sementara Timnas Indonesia sudah cukup lama absen di ajang tersebut. Terakhir Tim Merah Putih bermain di Piala Asia adalah pada edisi 2007.

Saat ini tim pelatih Timnas Indonesia terus menggodok siapa saja pemain yang layak dibawa ke Piala Asia 2023. Sebab, ajang itu hanya memperbolehkan para kontestan untuk mendaftarkan 23 pemain.

Shin Tae-yong dan timnya tentu akan bekerja dengan cermat. Para pemain yang berlaga di liga lokal mau pun luar negeri akan dilihat performanya untuk bisa berlaga di Qatar bulan depan.

Namun, ada beberapa pemain yang tampak sulit menembus skuad Piala Asia 2023. Meskipun mereka memilik penampilan yang baik di BRI Liga 1.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Stefano Lilipaly

Nama pertama adalah Stefano Lilipaly. Pemain satu ini sebenarnya tampil luar biasa di BRI Liga 1 2023/2024.

Fano adalah figur sentral dalam keberhasilan Borneo FC Samarinda memimpin klasemen sementara BRI Liga 1 musim ini. Pemain berusia 33 tahun itu bermain apik sebagai pemain all rounder.

Namun, Stefano Lilipaly tampak akan sulit menembus skuad final Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Beberapa kali Shin Tae-yong kerap mengabaikan Fano dan lebih memilih pemain yang lain.

3 dari 4 halaman

Rizky Pora

Rizky Pora sudah berusia 34 tahun. Namun, performanya di Barito Putera masih sangat prima.

Eks pemain Borneo FC Samarinda itu masuk dalam jajaran pencetak assist terbanyak di BRI Liga 1 musim ini. Pra sudah mencatatkan enam asisst sejauh ini.

Namun, peluang Rizky Pora untuk kembali ke Timnas Indonesia sangat kecil. Selain usianya yang sudah cukup tua, Shin tak pernah memanggil pemain satu ini selama menukangi Skuad Garuda.

4 dari 4 halaman

Edo Febriansyah

Pemain Persib Bandung ini sebenarnya menjadi langganan Shin Tae-yong. Namun, pelung Edo untuk tampil di Piala Asia 2023 cukup sulit.

Sebab, saat ini ada Pratama Arhan dan Shayne Pattynama yang mengisi posisi bek kiri. Belum lagi jika proses naturalisasi Nathan Tjoe-A-Oen selesai tepat waktu.

Peluang Edo tentu akan semakin tipis. Namun, semuanya masih bisa terjadi sebelum batas akhir pemgumuman skuad Piala Asia 2023 dilewati.

Video Populer

Foto Populer