Sukses


BRI Liga 1: Tanpa Rachmat Irianto, Persib Bakal Tetap Maksimal Hadapi Bali United

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak memastikan satu pemain andalannya, Rachmat Irianto, akan absen menghadapi Bali United pada pekan ke 23 BRI Liga 1 2023/2024, Senin (18/12/2023). Namun, Persib sudah mempersiapkan diri untuk bisa memberikan perlawanan kepada Serdadu Tridatu di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Rachmat Irianto memang masih terlihat diragukan untuk tampil lantaran mengalami cedera pada pahanya. Bahkan Rian, sapaan karibnya, absen saat Persib Bandung meladeni Persik Kediri di Gelora Bandung Lautan Api pada pekan ke-22.

"Irianto masih merasakan nyeri dan harus melakukan scan karena ada sesuau di ototnya. Saya belum yakin berapa lama dia akan absen, tetapi yang lainnya semua oke," jelas pelatih Persib Bojan Hodak usai memimpin sesi latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (13/12/2023).

Pelatih Persib Bandung berpaspor Kroasia ini menyebutkan para pemain lainnya sudah siap untuk bermain pada laga melawan Bali United sehingga siap mengeluarkan kekuatan penuh pada pertandingan nanti.

====

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Jangan Remehkan Bali United

Disinggung mengenai keuntungan Persib Bandung yang memiliki waktu persiapan lebih lama dari Bali United yang baru harus tampil di Piala AFC melawan klub Malaysia, Terengganu FC, Rabu (13/12/2023, Bojan Hodak tetap tidak memandang sebelah mata tim asuhan Stefano Cugurra.

"Bali United akan bermain di Piala AFC, tetapi mereka mungkin hanya akan menurunkan tim kedua, karena mereka sudah tersingkir dari kompetisi tersebut," ujar Bojan Hodak.

"Sementara kami punya waktu selama delapan hari untuk melakukan persiapan, dan seperti saya katakan tadi, kami dalam kekuatan terbaik dan kami bisa melakukan persiapan dengan layak," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Harus Tetap Waspada

Namun, pelatih berusia 52 tahun itu meminta agar Persib Bandung tetap waspada terhadap Bali United yang akan bermain di depan para pendukungnya.

"Kami tahu cara bermain mereka, dan mereka bisa memberikan kejutan. Kami juga bisa mengejutkan mereka. Hal yang pasti adalah setiap tim punya kekuatan dan titik lemah," ujar Bojan Hodak.

"Melihat Bali United, mereka memiliki pemain yang bagus dan konsisten dalam beberapa tahun terakhir. Mereka selalu ada di papan atas. Jadi ini akan menjadi laga yang berat dan ketat karena masing-masing bisa saling mengalahkan," lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Dedi Kusnandar Siap Kembali

Dalam kesempatan yang sama, Bojan Hodak mengungkapkan perasaan lega lantaran satu gelandang bertahan Persib Bandung, Dedi Kusnandar, sudah bisa diturunkan setelah absen karena akumulasi kartu kuning saat menjamu Persik Kediri.

"Kami sebelumnya tidak punya sosok untuk mengisi posisi gelandang bertahan, ini jadi masalah bagi kami. Namun, pada laga berikutnya kami sudah bisa menurunkannya lagi," pungkas Bojan.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer