Sukses


BRI Liga 1: Terbebani Biaya Operasional, PSIS Berencana Pindah Kandang Buntut Sanksi Komdis PSSI

Bola.com, Semarang - Manajemen PSIS Semarang tengah menimbang-nimbang kemungkinan mencari alternatif stadion lain untuk menggelar laga kandang pada lanjutan kompetisi BRI Liga 1 2023/2024.

Pasalnya, sanksi berupa larangan menggelar laga kandang tanpa suporter hingga akhir musim BRI Liga 1 2023/2024 yang dijatuhkan Komite Disiplin (Komdis) PSSI membuat PSIS mengalami kesulitan.

Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi, menyebut bahwa pihaknya tengah mencari alternatif stadion lainnya jika sanksi tersebut tidak mendapatkan keringanan dari Komite Banding (Komding) PSSI.

“PSIS saat ini sedang mencari tempat untuk pertandingan karena mendapatkan hukuman menggelar laga tanpa penonton,” kata Yoyok Sukawi melalui keterangan resmi, Rabu (13/12/2023).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sewa Stadion Mahal

Alasan utama yang membuat PSIS harus mencari kandang lain ialah mahalnya biaya sewa Stadion Jatidiri. Tanpa pemasukan tiket penonton, Mahesa Jenar bakal kesulitan untuk menutup biaya operasional panitia penyelenggara (Panpel).

Menurut Yoyok Sukawi, pihaknya tengah menimbang-nimbang sejumlah stadion yang berada di Magelang dan Solo untuk menjadi homebase pengganti Mahesa Jenar pada lanjutan BRI Liga 1 2023/2024.

“Beberapa alternatif seperti Magelang dan Solo menjadi opsi karena cukup berat menggelar pertandingan di Stadion Jatidiri lantaran harga sewanya mahal,” ujarnya.

“Selain itu, kami sebetulnya juga cukup menyadari bahwa Stadion Jatidiri saat ini fasilitasnya sudah luar biasa,” tambah lelaki yang juga menjabat sebagai Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Tengah itu.

 

 

3 dari 4 halaman

Laga Kandang Terdekat

Meskipun demikian, Yoyok memastikan bahwa laga kandang terdekat PSIS Semarang saat menjamu Madura United pada pertandingan pekan ke-23 akan tetap diselenggarakan di Stadion Jatidiri.

Menurut jadwal, duel ini bakal berlangsung pada Sabtu (16/12/2023) pukul 15.00 WIB. Menurut Yoyok, keputusan ini tetap diambil oleh manajemen PSIS meskipun nantinya harus mengalami kerugian.

“Untuk pertandingan kandang terdekat melawan Madura United, kami akan tetap menyelenggarakannya di Stadion Jatidiri,” ujar Yoyok Sukawi.

“Walaupun tanpa penonton dan pendapatannya negatif, waktunya sudah mepet sehingga kami tetap berkomitmen untuk menggelar laga terdekat di Stadion Jatidiri,” ia melanjutkan.

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer