Sukses


BRI Liga 1: 2 Laga Mandul, Begini Janji David da Silva untuk Persib

Bola.com, Bandung - Striker Persib Bandung, David da Silva berharap bisa kembali tajam dan bisa mencetak gol saat berhadapan dengan Bali United padapekan ke 23 BRI Liga 1 2023/2024, Senin (18/12/2023) malam nanti di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Dalam dua laga terakhir, David tidak mampu mencetak gol.

Namun, David da Silva optimistis bisa kembali mencetak gol pada pertandingan selanjutnya agar Persib bisa kembali berada di track yang positif setelah dikalahkan Persik Kediri (0-2).

"Saya yakin gol akan kembali datang dengan normal. Kami adalah tim dengan penyerangan terbaik di liga dan ini normal untuk terus melakukan pekerjaan yang terbaik," kata David da Silva usai latihan di Stadion Persib Bandung, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (13/12/2023).

2 dari 5 halaman

Fase Kering

Disinggung dua laga Persib tidak mencetak gol, pemain asal Brasil ini menyebutkan bahwa dalam sepak bola terkadang ada saatnya seorang striker tidak bisa mencetak gol.

"Inilah sepak bola, kami tidak mencetak gol dalam dua pertandingan tapi kami sebenarnya ingin mencetak gol. Kami terus bekerja keras dan kami juga berusaha untuk mengoleksi tiga poin," imbuh David da Silva.

"Terkadang arah tembakan melebar, peluang yang didapat juga kurang baik tapi perlahan kami berada dalam bentuk terbaik lagi. Kami terus berusaha melanjutkan permainan yang terbaik," lanjut David da Silva.

3 dari 5 halaman

Laga Kandang

Kegagalan Persib dalam tiga kali laga kandang diakui David da Silva sangat mengecewakan, apalagi bermain di hadapan bobotoh yang datang langsung memberi dukungan.

"Saya pribadi meminta maaf kepada Bobotoh. Kami bermain bagus di laga kandang melawan Sleman dan Persita, yang mana saat itu kondisinya stadion tidak penuh," ucap Da Silva.

"Tapi inilah sepak bola, setiap pertandingan di sepak bola itu ada tiga hasil, menang, imbang, dan kalah, jadi kami harus tahu ini normal. Ini bukan hanya Persib harus menang di setiap laga, ada banyak tim besar juga kalah di kandang," tambah Da Silva.

4 dari 5 halaman

Ada Kalanya Kalah

Menurut pandangan David, tim sebesar Bayern Munich pun, pernah kalah 1-5, begitu juga dengan Milan. Dalam sepak bola tidak bisa selalu menang di setiap pertandingan.

"Kami sudah mencoba untuk menang dan mengerahkan kemampuan terbaik tapi di sisi lain, tim lawan juga punya pemain yang bagus dan dukungan juga dari suporternya," cetus Da Silva.

"Inilah sepa kbola, kami harus menghibur suporter dan mereka juga harus bersatu dengan tim. Sekarang kami masih berada di posisi empat besar dan harus tetap mendukung kami," kata Da Silva.

5 dari 5 halaman

Fokus

Yang pasti lanjut top scorer sementara Persib ini, ia dan rekan-rekannya di tim harus lebih fokus untuk persiapan menghadapi tim tuan rumah, Bali United nanti.

"Saya harap pada akhirnya nanti semua merasa senang dan mendapat hasil maksimal setiap bertanding. Suporter selalu banyak mendukung kami dan saya harap ketika masa jeda selesai, suporter datang serta mendukung kami seperti ketika saya pertama datang ke sini," cetus Da Silva.

"Jadi diharapkan di laga kandang yang berikutnya kami bisa menang lagi, mendapatkan kemenangan dan saya juga bisa mencetak gol lagi," harap pemain bernomor punggung 19 di Persib ini sambil mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer