Sukses


Dibungkam Klub Malaysia, Bali United Tersingkir dari Piala AFC Musim Ini

Bola.com, Terengganu - Bali United tersingkir dari Piala AFC 2023/2024. Kekalahan dari klub Malaysia, Terenggangu FC, menjadi penyebabnya.

Bali United takluk 0-2 dari tuan rumah Terenggangu FC dalam partai terakhir Grup G Piala AFC di Sultan Mizan Zainal Abidin Stadium, Terengganu, pada Rabu (13/12/2023) malam WIB.

Dua gol kemenangan Terengganu FC ke gawang Bali United dicetak oleh Sony Norde pada menit ke-39 dan Sardor Kulmatov pada menit ke-89.

Bali United tidak dalam kekuatan terbaik ketika menghadapi Terenggangu FC. Tim berjulukan Serdadu Tridatu hanya membawa dua pemain asing.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Susul PSM

Keduanya adalah Mohammed Rashid dan Privat Mbarga. Sementara, Jefferson Assis, Eber Bessar, Elias Dolah, dan Adilson Maringa absen.

Hasil ini membuat Bali United mengakhiri Grup G di peringkat ketiga. Serdadu Tridatu hanya bisa meraup tujuh poin dari enam pertandingan.

Bali United menyusul PSM Makassar yang telah lebih dulu terdepak di Piala AFC. Armada Bernardo Tavares itu sudah tidak mungkin lagi menjuarai Grup H karena terpaut lima angka dari Sabah FC di puncak dengan satu partai tersisa.

3 dari 4 halaman

Hasil Bali United

Bali United memulai perjuangannya di Grup G Piala AFC dengan membantai wakil Filipina, Stallion Laguna, 5-2 pada 20 September 2023.

Namun, Serdadu Tridatu bermain imbang 1-1 ketika menjamu Terengganu FC pada 4 Oktober 2023.

Bali United lalu dua kali kalah dari klub Australia, Central Coast Mariners 3-6 pada 26 Oktober 2023 dan 1-2 pada 8 November 2023.

4 dari 4 halaman

Fokus di BRI Liga 1

Bali United sempat menghajar Stallion Laguna lagi 5-2 pada 29 November 2023 sebelum dibekuk Terenggangu FC 0-2.

Pencapaian ini bikin Bali United hanya fokus di BRI Liga 1 2023/2024. Serdadu Tridatu bercokol di posisi kedua dengan nilai 40 dari 22 penampilan.

Video Populer

Foto Populer