Sukses


BRI Liga 1: Perjuangan Sho Yamamoto hingga Jadi Pahlawan Persis, Ngotot Bermain Meski Cedera

Bola.com, Surabaya - Pemain asing anyar Persis Solo, Sho Yamamoto, menjadi pahlawan penyelamat saat menghadapi Persebaya Surabaya pada pertandingan tunda pekan ke-22 BRI Liga 1 2023/2024.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Rabu (13/12/2023) malam itu, Sho Yamamoto sukses mencetak satu gol untuk menyelamatkan Persis Solo dari kekalahan.

Laskar Sambernyawa memang sempat tertinggal terlebih dahulu lewat gol kontroversial Paulo Henrique pada menit ke-30. Perjuangan tim tamu untuk menyamakan kedudukan baru membuahkan hasil pada babak kedua.

Menginjak menit ke-58, Sho Yamamoto sukses menanduk umpan silang matang yang dikirimkan oleh Eky Taufik. Ini menjadi gol terakhir sekaligus memaksa kedua tim berbagi poin setelah laga ditutup dengan skor 1-1.

2 dari 4 halaman

Sho Dapat Apresiasi

Caretaker Persis Solo, Tithan Wulung Suryata pun menyampaikan apresiasinya untuk pemain asal Jepang tersebut. Menurutnya, gol ini menjadi bukti bahwa Sho masih punya taji untuk bermain di BRI Liga 1.

“Saya pikir Sho Yamamoto menunjukkan kualitasnya pada pertandingan ini. Dia ingin membuktikan bahwa dia masih pantas untuk bermain di sini,” kata Tithan Wulung seusai pertandingan.

3 dari 4 halaman

Ngotot Bermain Meski Cedera

Tithan menjelaskan, kontribusi yang diberikan pemain berusia 27 tahun itu memang luar biasa. Sebab, Sho Yamamoto tetap ngotot bermain meski sebetulnya dia mengalami cedera pada laga ini.

“Sho Yamamoto juga memberikan kemampuan terbaiknya. Dia ingin tetap bermain meskipun ada sedikit masalah di kakinya,” ujar Tithan.

“Saya memberikan respek yang besar untuk dia. Karena dia bermain dengan luar biasa pada pertandingan ini,” juru taktik berusia 34 tahun itu menambahkan.

 

4 dari 4 halaman

Pemain Sudah Berjuang

Sementara itu, Sho Yamamoto merasa puas dengan hasil seri ini meskipun timnya menargetkan kemenangan. Dia mengakui, bermain melawan Persebaya di kandangnya sendiri memang tidak mudah.

“Kami ingin meraih kemenangan pada pertandingan ini. Kami menargetkan tiga poin. Kami mencoba meraihnya. Itulah sebabnya para pemain berjuang hingga akhir pertandingan,” kata Sho.

“Mendapat satu poin sebetulnya tidak buruk bagi kami. Sebab, tidak mudah menghadapi Persebaya Surabaya jika mereka bermain di GBT,” ia melanjutkan.    

Video Populer

Foto Populer