Sukses


Agen Pemain Ungkap Tiga Amunisi Asing PSIS yang Digoda Klub Lain, Yoyok Sukawi: Wani Piro?

Bola.com, Semarang - Agen pemain, Aggy Eka Ressy, mengungkapkan adanya sejumlah klub yang berminat untuk memboyong pemain asing PSIS Semarang. Setidaknya, ada tiga nama penggawa impor yang masuk radar buruan.

Aggy Eka Ressy yang mengelola agensi pemain, Ressy Enterprise Agency, memang menaungi sejumlah pemain asing yang kini memperkuat PSIS Semarang, termasuk pelatih kepalanya, Gilbert Agius.

Menurut Aggy, pihaknya menerima banyak sekali tawaran terkait pemain asing Mahesa Jenar. Dua nama yang paling banyak ditanyakan statusnya ialah Paulo Gali Freitas (Timor Leste) dan Taisei Marukawa (Jepang).

“Sebetulnya ada banyak yang mencoba mengejar pemain asing PSIS Semarang. Gali Freitas dan Taisei Marukawa menjadi yang paling diincar,” kata Aggy dalam sesi bincang-bincang di kanal YouTube milik Yoyok Sukawi.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Jadi Incaran

Selain dua nama tersebut, Aggy juga mengungkapkan bahwa gelandang asing PSIS, Boubakary Diarra, tak luput dari incaran. Namun, pemain berpaspor Prancis ini menegaskan kesetiaannya bersama Mahesa Jenar.

“Diarra kemarin juga sempat ditawar. Namun, dia benar-benar tidak mau. Katanya, Diarra ingin tetap bermain di PSIS sampai kontraknya berakhir,” ujar Aggy.

“Tapi, yang paling banyak diburu ya Gali dan Taisei. Bahkan, ada yang yakin bahwa bisa mengembalikan performa Taisei Marukawa seperti saat memperkuat Persebaya,” ia menambahkan.

3 dari 5 halaman

Kontrak Jangka Panjang

Sejauh ini, Taisei Marukawa menjadi pemain asing yang terikat kontrak paling panjang bersama Mahesa Jenar. Pada awal 2023 lalu, dia mendapat perpanjangan kontrak berdurasi dua tahun hingga 2025.

Namun, untuk Paulo Gali Freitas dan Boubakarry Diarra, kontraknya akan berakhir pada akhir kompetisi BRI Liga 1 2023/2024. Sang agen masih terus menjalin pembicaraan soal rencana perpanjangan.

“Yang kontraknya paling panjang sejauh ini kan Taisei Marukawa. Gali dan Diarra masih belum diperpanjang kontraknya. Masih dalam tahap pembicaraan,” ujarnya.

4 dari 5 halaman

Mekanisme Transfer

Menanggapi tawaran yang banyak masuk, Yoyok Sukawi merespons dengan santai. Dia hanya menyebut soal tawaran yang berani diajukan klub yang bersangkutan jika ingin merekrut Marukawa.

Apalagi, bekas pemain Persebaya Surabaya ini masih terikat kontrak jangka panjang. Oleh sebab itu, proses perekrutannya harus melewati mekanisme transfer.

“Lha wani piro (berani berapa untuk merekrut Marukawa)? Kalau cuma mengembalikan saja tapi tidak ada uangnya ya tidak bisa,” ujar Yoyok Sukawi.

5 dari 5 halaman

Tengok Peringkat PSIS di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer