Sukses


PSM Tutup Piala AFC 2023 dengan Kemenangan, Bernardo Tavares Full Senyum

Bola.com, Likas - PSM Makassar menutup Piala AFC 2023 dengan kemenangan 3-1 atas Sabah FC pada laga di Likas Stadium, Sabah, Kamis (14/12/2023) malam WIB. Hasil itu tak mengubah nasib klub asal Sulawesi Selatan itu.

Pada laga tersebut, PSM Makassar unggul dua gol lebih dulu pada babak pertama. Yakob Sayuri menjebol gawang Sabah FC pada menit ke-15 dan Dominic Tan mencetak gol bunuh diri pada menit ke-36.

Pada babak kedua, Sabah sempat memperkecil ketertinggalan melalui Telmo Castanheira (73'). Namun, PSM akhirnya memastikan kemenangan melalui gol penalti Everton (90+5').

Pelatih Bernardo Tavares mengaku senang dengan kemenangan yang diraih PSM Makassar. Menurut pelatih asal Portugal itu, PSM layak menang karena tampil efektif dengan melepaskan banyak peluang.

"Saya senang dengan hasil yang kami raih. Saya kira kami membuat beberapa peluang yang bagus yang dapat membuahkan gol. Kami memainkan permainan bagus walaupun ada beberapa hal yang kurang, akan tetapi saya tetap senang karena kami dapat fokus dan bekerja keras," kata Bernardo Tavares.

-----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Rotasi Ampuh

Pelatih Bernardo Tavares mengaku melakukan sejumlah rotasi dalam susunan pemain PSM Makassar karena adanya masalah cedera. Meski begitu, skenario itu cukup ampuh karena terbukti PSM bisa mengalahkan Sabah FC.

"Kami coba memenangkan pertandingan away tentunya. Kami melakukan beberapa rotasi karena beberapa pemain mengalami cedera dan ini sangat penting untuk kami. Beberapa pemain muda juga kami mainkan pada babak kedua dan inilah bukti nyata dari PSM Makassar," jelas Tavares.

Hasil ini membuat PSM finis di urutan ketiga klasemen akhir Grup H Piala AFC 2023. PSM finis dengan koleksi 10 poin dari enam laga yang dimainkan.

3 dari 3 halaman

Fokus BRI Liga 1

Pelatih Bernardo Tavares juga bangga dengan kemenangan PSM Makassar atas Sabah FC. Menurut Tavares, timnya bisa mengalahkan tim yang punya anggaran belanja besar.

Tersingkir dari Piala AFC membuat PSM akan fokus ke BRI Liga 1 2023/2024. Saat ini, tim berjulukan Juku Eja berada di urutan ke-10 dengan jumlah 28 poin.

"Saya sangat bangga dengan PSM karena mengalahkan tim yang kuat yang memiliki budget besar, dan saya pikir ini akan menjadi motivasi suporter untuk mendukung kami walaupun bukan bermain di AFC Cup, tetapi kami akan fokus ke Liga Indonesia. Para pemain membutuhkan dukungan untuk mendapatkan energi tambahan," ucap Bernardo Tavares

Video Populer

Foto Populer