Sukses


Medsos Geger! Bek FC Copenhagen Keturunan Indonesia, Kevin Diks Terbang ke Jakarta Setelah Singkirkan MU dari Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Media sosial tiba-tiba geger. Bek FC Copenhagen keturunan Indonesia, Kevin Diks, terbang ke Jakarta setelah menyingkirkan Manchester United (MU) dari Liga Champions 2023/2024.

Lewat stories di akun Instagramnya, @kevindiks2, Kevin Diks mengunggah peta perjalanan penerbangan dari Doha, Qatar, menuju Jakarta pada Jumat (15/12/2023).

Kevin Diks baru saja meloloskan FC Copenhagen ke babak 16 besar Liga Champions sesudah memenangkan persaingan atas Galatasaray dan MU.

FC Copenhagen mengakhiri Grup A sebagai runner-up dengan delapan poin dari enam pertandingan. Kevin Diks dkk. terpaut delapan angka dari Bayern Munchen selaku juara grup.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 
2 dari 4 halaman

Masuk Team of the Week Liga Champions

Di babak penyisihan, FC Copenhagen berhasil mengalahkan MU 4-3 dalam leg kedua pada 8 November 2023.

Dalam matchday terakhir Grup A, Kevin Diks membawa FC Copenhagen membungkam Galatasary 1-0 pada 12 Desember 2023 yang mengantarnya masuk Team of the Week Liga Champions.

Unggahan Kevin Diks membuat netizen berspekulasi bahwa bek berusia 27 tahun itu akan dinaturalisasi PSSI untuk Timnas Indonesia.

3 dari 4 halaman

Keturunan Ambon

Namun, dari kabar yang didapatkan Bola.com, kepergian Kevin Diks ke Jakarta bukan untuk dinaturalisasi oleh PSSI.

Darah Indonesia Kevin Diks mengalir dari ibunya yang bernama Natasja Diks-Bakarbessy dan dikabarkan memiliki keturunan Ambon, Maluku.

Bersama FC Copenhagen di musim ini, Kevin Diks mencatatkan 32 penampilan dengan perolehan satu gol, dua assist, empat kartu kuning, dan satu kartu merah.

4 dari 4 halaman

Pernah Bermain untuk Fiorentina

Kevin Diks lahir di Apeldoom, Belanda, pada 6 Oktober 1996. Dia telah membela FC Kopenhagen sejak 2001. Selain itu, ia juga pernah memperkuat Fiorentina, Feyenoord, hingga Empoli.

Kevin Diks belum pernah membela Timnas Belanda. Dia hanya sempat masuk Belanda U-19, U-20, dan U-21 pada periode 2014-2016.

Saat ini, PSSI tengah memproses naturalisasi tiga pemain keturunan kelahiran Belanda. Ketiganya adalah Jay Idzes, Nathan Tjoe-A-On, dan Ragnar Oratmangoen.

Video Populer

Foto Populer