Sukses


Dipermalukan di Piala AFC 2023, Sabah FC Akui Kecolongan Strategi Cerdik dari PSM

Bola.com, Likas - Pelatih Sabah FC, Ong Kim Swee, menyayangkan kekalahan 1-3 dari PSM Makassar pada laga pamungkas Grup H Piala AFC 2023, Kamis (14/12/2023) malam WIB. Menurut Ong Kim Swee, Sabah FC bermain lengah pada babak pertama sehingga kecolongan.

Bertanding di Likas Stadium, Sabah FC kebobolan dua gol lebih dulu dari PSM Makassar. Gawang Sabah dijebol Yakob Sayuri (15') dan gol bunuh diri dari Dominic Tan (36').

"Tentu saja hasil itu kurang memuaskan bagi saya. Apalagi pada babak pertama kami berpuas diri dan ketika kami berpuas diri, kami dihukum," kata Ong Kim Swee seperti dikutip Berita Harian.

Pada babak kedua, Sabah FC berhasil memperkecil ketertinggalan melalui Telmo Castanheira (73'). Namun, PSM Makassar akhirnya mempertegas kemenangan 3-1 setelah menambah gol melalui penalti Everton (90+5').

"Pada babak kedua, kami mencoba mendapatkan gol awal, akan tetapi tidak berhasil juga dan baru mendapatkannya pada menit ke-72. Kemudian kami mencoba menyamakan kedudukan dan kembali terjadi serangan balik dimana mereka mendapat tendangan penalti," jelas Ong Kim Swee.

-----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

PSM Cerdik

Pelatih Ong Kim Swee memberikan pujian terhadap strategi cerdik yang dimainkan PSM Makassar. Dalam laga itu, PSM mengandalkan serangan balik dan solid dalam bertahan yang membuat Sabah FC kewalahan.

"Peluang yang kami ciptakan tidak bisa sempurna dan kami tahu PSM Makassar datang dengan taktik bertahan dan memainkan serangan balik. Mereka berhasil melakukannya," ucap Ong Kim Swee.

"Di sisi lain, para pemain kami tidak bisa menahan tekanan, terutama dalam hal berlari ke belakang. Atau seperti serangan balik yang dilakukan PSM Makassar," tegas Ong Kim Swee.

3 dari 3 halaman

Jadi Juara Grup

Meskipun kalah pada laga pamungkas, Sabah FC tetap lolos ke babak selanjutnya. Saddil Ramdani dkk. menjadi juara Grup H dengan koleksi 12 poin.

Sabah FC akan berlaga di ASEAN Zone Piala AFC 2023. Klub Malaysia itu sudah dinanti wakil Australia, Macarthur FC.

Adapun PSM Makassar dipastikan tersingkir dari Piala AFC 2023. Pasukan Bernardo Tavares finis di urutan ketiga dengan raihan 10 poin.

Video Populer

Foto Populer