Sukses


Yakob Sayuri: Saddil Ramdani Mati Kutu jadi Kunci PSM Kalahkan Sabah FC di Piala AFC 2023

Bola.com, Likas - Gelandang PSM Makassar, Yakob Sayuri, menyambut bahagia kemenangan 3-1 atas Sabah FC pada laga pamungkas Grup H Piala AFC 2023, Kamis (14/12/2023) malam WIB. Menurut Yakob, kemenangan timnya tak bisa dipisahkan dari skenario membuat Saddil Ramdani mati kutu.

Pada pertandingan yang digelar di Likas Stadium itu, Saddil Ramdani dibuat tak berkutik. Pergerakannya dibayangi Yakob Sayuri dan pemain PSM Makassar.

Saddil hanya mampu berkontribusi dengan memberikan satu assist melalui tendangan penjuru yang diselesaikan Telmo Castanheira menjadi gol pada menit ke-73. Adapun PSM Makassar akhirnya meraih kemenangan dengan skor 3-1, berkat gol Yakob Sayuri (15'), Dominic Tan (36'- bunuh diri), dan Everton (90+5'-penalti).

Yakob Sayuri mengaku sudah mengenal karakteristik permainan Saddil Ramdani karena punya posisi sama di Timnas Indonesia. Kelebihan itulah yang dimanfaatkan Yakob untuk mengawal pergerakan Saddil.

"Saya dan Saddil sudah beberapa kali bersama di Timnas Indonesia dan kami sering curhat masalah kami. Memang posisi kami sama di timnas. Mungkin itu kunci untuk saya bisa lebih tahu kondisi dia," kata Yakob Sayuri kepada kanal YouTube, Harimau Malaya.

-----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Manfaatkan Kesempatan

Yakob Sayuri mengambil pelajaran dari pertemuan pertama di markas PSM Makassar. Saat melawan Sabah FC, dia tidak bermain sehingga Saddil Ramdani leluasa bergerak dan memberikan kemenangan 5-0.

"Saat leg pertama di kandang kami di Bali, saya tidak bermain karena memang lagi cedera. Jadi, mungkin Saddil bisa leluasa. Akan tetapi, kali ini saya lebih tahu Saddil seperti apa dan bisa memanfaatkan itu," jelas Yakob Sayuri.

Kemenangan atas Sabah FC tak mengubah nasib PSM Makassar di Piala AFC 2023. Klub berjulukan Juku Eja itu tetap tersingkir karena finis di posisi ketiga klasemen akhir Grup H Piala AFC 2023 dengan jumlah 10 poin.

3 dari 3 halaman

Pesan Khusus

Setelah pertandingan, Yakob Sayuri dan Saddil Ramdani terlihat sejenak berbincang. Keduanya kemudian saling bertukar jersey.

Selain itu, Yakob Sayuri juga memberikan pesan khusus buat Saddil. Yakob ingin berjumpa dengan Saddil pada pemusatan latihan Timnas Indonesia jelang Piala Asia 2023.

"Kami hanya saling bertukar jersey. terus saya sampaikan ke dia 'sampai bertemu di TC Timnas," tegas Yakob.

Video Populer

Foto Populer