Sukses


BRI Liga 1: Rencana Peminjaman Tak Berjalan, Arema FC dan Ichaka Diarra Sepakat Akhiri Kontrak

Bola.com, Malang - Arema FC secara resmi melepas satu peman asingnya, Ichaka Diarra. Sebenarnya keputusan ini tidak mengejutkan, karena sang pemain sudah tidak bisa bermain pada putaran kedua BRI Liga 1 musim ini.

Mengingat manajemen Tim Singo Edan mencabut Ichaka dari daftar pemain di Liga 1 2023/2024. Keputusan itu diambil untuk memberikan tempat kepada rekrutan baru, Gilbert Alvarez.

Nasib bek asal Mali itu sempat mengambang selama satu bulan terakhir. Manajemen Arema FC berencana meminjamkannya ke klub luar negeri.

Namun, setelah melakukan pertemuan Jumat (15/12/2023), Ichaka dan Arema sepakat mengakhiri kontrak lebih awal. "Kami mencapai sepakat dengan Ichaka untuk mengakhiri kontrak," kata General Manager Arema FC, Yusrinal Fitriandi.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Bayar Kompensasi

Artinya, Arema FC melepas sang pemain dengan pemutusan kontrak. Pihak Arema juga harus membayar sejumlah dana sebagai kompensasi kepada sang pemain.

Sebenarnya Arema FC tak punya kewajiban membayar kompensasi jika Ichaka dipinjamkan. Namun kabarnya, sang pemain enggan dipinjamkan dan memilih pulang kampung ke Mali.

Manajer tim Arema, Wiebie Dwi Andriyas yakin jika Ichaka bisa lebih berkembang di klub lain. Sebab di Arema, dia tidak masuk rencana pelatih. Padahal bek berusia 28 tahun itu dirasa punya karakter pekerja keras di lini belakang.

"Dia adalah pemain yang memiliki kemauan keras. Semoga kedepan kariernya lebih baik. Kami ucapkan terima kasih atas kontribusinya untuk Arema FC," kata Wiebie.

3 dari 5 halaman

Berpisah dengan Arema dan Indonesia

Setelah sepakat tidak melanjutkan kontrak, Ichaka menyampaikan salam perpisahan di akun Instagram pribadinya. Tersirat jika sebenarnya dia masih betah di Arema FC. Sayangnya, tenaga sang pemain tidak lagi dibutuhkan pelatih Arema FC, Fernando Valente.

"Saya senang jadi bagian keluarga hebat ini. Kadang, anggota keluarga dapat mengambil cara yang berbeda selama hidup. Tetapi Anda akan selalu berada di hati saya," tulisnya. Selain itu, dia menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang ada di Arema.

4 dari 5 halaman

Tak Berjalan Mulus pada Musim Perdana

Perlu diketahui, Ichaka Diarra sudah tidak terlihat dalam latihan Arema FC pada pekan ini. Padahal pekan lalu, dia masih dibawa dalam away ke Bali. Meskipun waktu itu sudah tidak bisa diturunkan.

Bisa dibilang, kariernya di Indonesia tidak berjalan mulus. Padahal, musim ini adalah tahun pertamanya merasakan atmosfer sepak bola Indonesia. "Sampai jumpa lagi Arema, sampai jumpa lagi Indonesia," tutupnya.

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer