Sukses


Momen Manis M. Ridhuan dan Noh Alam Shah Kembali ke Malang, Nostalgia Sambil Liburan

Bola.com, Malang - Dua mantan pemain Arema FC asal Singapura, M. Ridhuan dan Noh Alam Shah kembali ke Malang.

Pada Sabtu (16/12/2023) keduanya jadi bintang tamu di Malang Soccer Championship 2023 yang dihelat di Unggul Minisoccer, Kota Malang. Sebuah kompetisi kelompok usia yang digagas sekolah sepak bola milik pemain Arema FC, Dendi Santoso.

Kedatangan mereka membuat suasana heboh. Konsentrasi para pendamping pemain buyar dan berebut untuk foto bersama. Para pemain kelompok usia di kompetisi tersebut belum begitu mengenal Ridhuan dan Alam Shah.

Dalam kesempatan ini, keduanya sangat ramah melayani permintaan foto bersama dan tanda tangan. Meski tidak melakukan coaching clinic, mereka sempat memberikan dukungan dan harapan agar pemain muda di kompetisi itu kelak bisa membela timnas.

“Saya bangga dengan saudara saya Dendi Santoso. Dia bisa membuat kompetisi seperti ini. Memberikan kesempatan kepada pemain muda untuk berkompetisi. Saya senang bisa memberikan doa agar suatu saat mereka bisa jadi pemain di Timnas Indonesia,” kata Along, sapaan Noh Alam Shah.

2 dari 4 halaman

Sudah Laman

Kedatangan dua eks Timnas Singapura di sebuah kompetisi kelompok usia di Malang maupun Indonesia jadi hal yang langka karena pada 10 tahun terakhir mereka lebih fokus di negaranya. Along kini menjadi manajer tim Singapura, Tanjong Pagar. Sedangkan Ridhuan dipercaya sebagai pelatih di tim Akademi Tanjong Pagar.

Seperti diketahui, Along dan Ridhuan ikut mengantarkan Arema juara ISL 2009/2010. Waktu itu, Dendi Santoso juga ada diskuat tersebut. Hubungan baik mereka sampai saat ini masih terjalin. Saat Dendi membuat kompetisi, keduanya mampir jadi bintang tamu.

“Saat ini kami juga liburan. Melihat Malang setelah belasan tahun lalu saya tinggalkan. Banyak yang berubah. Semakin ramai sekarang,” kata Ridhuan.

3 dari 4 halaman

Tak Bisa Dukung Arema Secara Langsung

Sebenarnya, dua pemain asal Singapura ini merasa ada yang kurang lengkap dengan liburannya di Malang. Mereka tak bisa mendukung secara langsung Arema FC di Liga 1.

Arema akan bertanding, Minggu (17/12/2023) di Stadion Demang Lehman, Martapura melawan Barito Putera.

“Dulu sebenarnya saya ingin lihat Arema di dalam stadion. Tapi batal karena covid-19. Sekarang saya di Malang, tapi Arema tidak main di sini,” kata Ridhuan.

 

4 dari 4 halaman

Along Sering Ikut Mudik Istri

Sementara Along, dia ternyata cukup sering ke Malang. Dia mengaku hampir setiap tahun berkunjung karena istrinya perempuan asal Jawa Timur.

“Saya hampir setahun sekali ke sini. Tapi diam-diam karena tidak ingin merepotkan siapapun,” jawab Along.    

Video Populer

Foto Populer