Sukses


Prediksi Persis Solo vs Dewa United di BRI Liga 1: Terganjal Paceklik Kemenangan, Dihantui Zona Degradasi

Bola.com, Solo - Pertandingan pekan ke-23 kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 bakal menjadi momentum berharga bagi Persis Solo dan Dewa United untuk mengakhiri paceklik kemenangannya masing-masing.

Menurut jadwal, pertemuan antara Persis Solo melawan Dewa United ini akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Minggu (17/12/2023) pukul 15.00 WIB. Belakangan ini, keduanya sama-sama terpuruk.

Tim tuan rumah, misalnya, sudah melewati empat pertandingan terakhir tanpa kemenangan. Mereka mengukir dua kekalahan dan dua hasil imbang. Hasilnya, mereka tersungkur di peringkat ke-15 dengan koleksi 25 poin alias satu strip di atas zona degradasi.

Sementara itu, Tangsel Warriors malah meraih rekor yang lebih buruk. Sebab, mereka gagal meraih kemenangan pada enam pertandingan terakhir. Sempat bersaing di papan atas, kini mereka tergusur ke peringkat 11 klasemen dengan 27 poin.

2 dari 4 halaman

Hindari Zona Degradasi

Laskar Sambernyawa tentu membutuhkan tiga poin untuk menyelamatkan nasibnya dari zona degradasi. Sebab, saat ini mereka hanya terpaut empat poin dari Arema FC yang berada di urutan ke-16.

Sebagai informasi, jarak poin antarkontestan di papan tengah memang tak begitu berjauhan. Artinya, jika Persis Solo mampu meraup tiga poin, posisinya berpotensi melejit hingga ke peringkat 11.

Namun, upaya semacam ini bukannya tanpa kendala. Pasalnya, tim asal Kota Bengawan tidak bisa menurunkan komposisi terbaiknya. Ada sejumlah pemain kunci yang harus absen pada laga ini.

Jaimerson da Silva, misalnya, baru saja mendapatkan hukuman kartu merah pada pertandingan terakhir melawan Arema FC. Moussa Sidibe juga diragukan tampil lantaran mengalami cedera ACL.

Tithan Wulung yang bertugas sebagai caretaker tentu punya beban yang berat untuk bisa membawa Laskar Sambernyawa mengakhiri tren tanpa kemenangannya di BRI Liga 1 2023/2024.

 

3 dari 4 halaman

Paceklik Kemenangan

Dewa United memang sempat menggebrak di awal musim BRI Liga 1 2023/2024. Namun, mereka tak mampu menjaga penampilannya tetap konsisten  hingga akhirnya melorot ke papan tengah klasemen.

Belakangan ini, skuad Tangsel Warriors sudah melewati enam laga tanpa kemenangan. Tiga di antaranya berujung dengan kekalahan, sedangkan tiga laga lainnya berakhir tanpa pemenang alias seri.

Catatan buruk yang menjerat anak asuh Jan Olde Riekerink ini juga tak terlepas dari absennya nama Alex Martins di papan skor. Dia sudah tak mencetak gol pada tiga pertandingan terakhirnya.

Padahal, striker asal Brasil ini menjadi tumpuan utama untuk menjebol gawang lawan. Sejauh ini, dia sudah mengumpulkan 12 gol dari 21 penampilannya bersama Dewa United di BRI Liga 1 musim ini.

 

4 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

  • Persis Solo (4-3-3): Muhammad Riyandi; Gavin Kwan, Diego Bardanca, Rian Miziar, Faqih Maulana; Sutanto Tan, Kanu Helmiawan, Alexis Messidoro; Alfath Fathier, Ramadhan Sananta, Sho Yamamoto;
  • Pelatih: Tithan Wulung
  • Dewa United (4-2-3-1): Sonny Stevens; Ady Setiawan, Risto Mitrevski, Agung Mannan, Alta Ballah; Robi Darwis, Asep Berlian; Jose Elmer Porteria, Ricky Kambuaya, Ahmad Nufiandani; Alex Martins;
  • Pelatih: Jan Olde Riekerink

Prediksi Bola.com: 55:45

  • Minggu (17/12/2023)
  • Stadion Manahan, Solo
  • Live: Vidio.com

Video Populer

Foto Populer