Sukses


BRI Liga 1: Gagal Menang Lagi! Persikabo 1973 dan Persebaya Berbagi Poin

Bola.com, Cikarang - Persikabo 1973 dan Persebaya Surabaya harus puas berbagi angka. Laga pekan ke-23 BRI Liga 1 2023/2024 itu berakhir imbang 1-1 di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Minggu (17/12/2023) sore.

Persebaya Surabaya tampil sebagai tim yang membukukan ancaman lebih dulu. Baru menit ketujuh, mereka mendapat peluang dari tembakan Muhammad Hidayat, sayang bola masih bisa diamankan kiper Husna Al Malik.

Setelah itu, Persikabo jadi tim yang aktif membangun serangan. Baru pada menit ke-21 peluang emas muncul dari tuan rumah. Kali ini Pedro Augusto yang memanfaatkan umpan dari Keven Aleman, tetapi bola belum mengoyak gawang Persebaya.

Hanya enam menit berselang, Persikabo kembali mendapatkan peluang emas. Pedro Augusto lagi-lagi memberi ancaman untuk tim tamu. Sayangnya kali ini tembakannya belum mengarah ke gawang.

Gol pertama akhirnya tercipta pada menit ke-30 untuk Persebaya. Adalah Andre Oktaviansyah yang mengirim umpan terobosan kepada Robson Duarte.

Sempat mendribel masuk kotak penalti, Duarte melepas tembakan mendatar dengan kaki kirinya dan masuk gawang Persikabo.

Kebobolan dulu membuat Persikabo tampil lebih ofensif. Kerja sama Keven Aleman dan Pedro Augusto kembali melahirkan ancaman. Namun, masih bisa diamankan kiper Andhika Ramadhani di menit ke-36.

Jelang turun minum, Reza Irfana berpeluang menyamakan kedudukan, akan tetapi sepakannya melambung. Skor 1-0 untuk Persebaya bertahan sampai babak pertama usai.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Andy Setyo Cetak Gol untuk Persikabo, Persebaya Gagal Menang Lagi

Memasuki paruh kedua, Persebaya Surabaya malah berhasil memberi tekanan lebih dulu. Peluang mereka muncul pada menit ke-51 lewat winger Oktafianus Fernando, tapi tembakannya belum mengarah ke gawang Persikabo

Persikabo 1973 tampak ngotot untuk mencetak gol balasan. Sejak babak kedua dimulai, ada dua tembakan ke gawang yang mereka ciptakan lewat Joao Pedrinho (52’) dan Keven Aleman (55’). Keduanya belum menghasilkan gol.

Tuan rumah Persikabo akhirnya berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-65. Berawal dari sepak pojok yang dieksekusi oleh Keven Aleman, bola di depan gawang ditanduk oleh Andy Setyo dan mulus masuk ke gawang Persebaya. Skor sementara 1-1.

Andy Setyo tampaknya mulai ketagihan mencetak gol meski berposisi sebagai bek tengah. Di menit ke-68, dia melakukan tendangan salto dengan memanfaatkan umpan silang Joao Pedrinho. Bola masih menyamping dari sasaran.

Persikabo masih terus mencoba melancarkan serangan sampai menit akhir. Ada dua peluang lagi yang tercipta di pengujung laga lewat Syahrul Lasinari dan Keven Aleman. Sayangnya, dua tembakan itu belum mengarah ke gawang.

Laga pun berakhir 1-1. Tambahan satu poin tak mengubah posisi kedua tim. Persikabo masih di posisi ke-17 dengan 16 poin dari 23 pertandingan, sedangkan Persebaya tetap di peringkat ke-14 mengoleksi 26 angka dalam 22 laga.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

  • Persikabo (4-4-2): Husna Al Malik (kiper); Syahrul Lasinari, Eduardo Kau, Andy Setyo, Lucky Oktavianto (belakang); Caca Basilio, Reza Irfana, Joao Pedrinho, Keven Aleman (tengah); Pedro Augusto, Dimas Drajad (depan)
  • Pelatih: Aji Santoso
  • Persebaya (4-3-3): Andhika Ramadhani (kiper); Catur Pamungkas, Yan Victor, Dusan Stevanovic, Reva Adi Utama (belakang); Muhammad Hidayat, Andre Oktaviansyah, Robson Duarte (tengah); Oktafanus Fernando, Paulo Henrique, Kasim Botan (depan)
  • Pelatih: Uston Nawawi (interim)
4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer