Sukses


Setelah Memesona di Piala Dunia U-17 2023, Arkhan Kaka Aktif Perkuat Persis di BRI Liga 1

Bola.com, Solo - Setelah memesona di Piala Dunia U-17 2023 bersama Timnas Indonesia, Arkhan Kaka kembali aktif memperkuat Persis Solo di BRI Liga 1 2023/2024.

Ya, Arkhan Kaka sempat absen dalam sembilan partai berturut-turut Persis di BRI Liga 1 karena kesibukannya dengan Timnas Indonesia U-17.

Dengan Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023, Arkhan Kaka berhasil mencetak dua gol dari tiga pertandingan, masing-masing ke gawang Timnas Ekuador U-17 dan Timnas Panama U-17.

Namun, Arkhan Kaka belum mampu membawa Timnas Indonesia U-17 melaju jauh di Piala Dunia U-17 2023. Garuda Asia tersingkir di babak penyisihan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Masuk Skuad Persis

Arkhan Kaka kembali masuk skuad Persis dalam pekan ke-22 BRI Liga 1 ketika melawan Arema FC di pada 9 Desember 2023. Penyerang berusia 16 tahun itu bermain selama 18 menit.

Arkhan Kaka masuk menggantikan Althaf Alrizky pada menit ke-72. Pemain bernomor punggung 80 itu belum mampu menyelamatkan Persis yang kalah 1-3 dari Arema FC.

Arkhan Kaka hanya duduk di bangku cadangan tatkala Persis mengimbangi Persebaya Surabaya pada 13 Desember 2023, namun kembali diberikan kesempatan bertanding saat melawan Dewa United.

3 dari 6 halaman

Bisa Bersaing

Arkhan Kaka diturunkan pada menit ke-80 untuk bertukar tempat dengan Diego Bardanca, namun Persis takluk 1-2 dari Dewa United pada Minggu (17/12/2023).

Meski tersok-seok di peringkat ke-15 klasemen sementara BRI Liga 1, langkah Persis terus memberikan kesempatan kepada Arkhan Kaka patut diacungi jempol.

Tim berjulukan Laskar Sambernyawa itu mempunyai tiga pemain asing bertipikal ofensif yaitu Roni, Sho Yamamoto, dan Moussa Sidibe, namun Arkhan Kaka masih memiliki tempat walau hanya sebagai pengganti.

4 dari 6 halaman

Pemain Termuda di BRI Liga 1

Arkhan Kaka masih tercatat sebagai pemain termuda yang pernah debut di era Liga 1. Dia masih berusia 15 tahun, 7 bulan, dan 2 hari ketika pertama kali beraksi pada 4 April 2023.

Ketika itu, Arkhan Kaka bermain selama 20 menit untuk menandai penampilan perdananya di sepak bola profesional saat Persis kalah 1-3 dari Persis di BRI Liga 1 2022/2023.

BRI mengapresiasi talenta-talenta muda yang lahir di BRI Liga 1 seperti Arkhan Kaka. "Kita tahu bahwa Indonesia merupakan negara dengan penggemar sepak bola terbanyak di dunia. Oleh karena itu, BRI akan selalu mendukung kemajuan sepak bola Indonesia," ujar Direktur Utama BRI, Sunarso.

5 dari 6 halaman

4 Kali Bermain untuk Persis

"Selain itu, serta membantu mewujudkan cita-cita talenta muda sepak bola Indonesia untuk dapat berlaga dan mencatatkan prestasi di kancah global," jelas Sunarso.

Pada musim ini, Arkhan Kaka sudah empat kali berlaga untuk Persis dengan dua di antaranya sebagai starter ketika melawan Bali United dan PSM Makassar pada Agustus 2023.

Sesudah melalui tahun yang padat, Arkhan Kaka berkesempatan untuk beristirahat sejenak lantaran BRI Liga 1 tengah diliburkan mulai 19 Desember 2023 hingga 3 Februari 2024.

6 dari 6 halaman

Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer