Sukses


Timnas Indonesia Umumkan 29 Pemain untuk TC Turki Sebelum Piala Asia 2023: Ada Justin Hubner, Marselino Ferdinan, dan Ivar Jenner

Bola.com, Jakarta - PSSI telah merilis daftar pemain Timnas Indonesia untuk pemusatan latihan di Turki menuju Piala Asia 2023, pada Selasa (19/12/2023) pagi WIB.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memanggil 29 nama untuk training camp di Turki. Dari 29 nama tersebut termasuk pemain yang baru saja dinaturalisasi, Justin Hubner.

Selain itu, Shin Tae-yong juga membawa Marselino Ferdinan dan Ivar Jenner. Keduanya sempat absen membela Timnas Indonesia karena mengalami cedera.

Shin Tae-yong masih setia menyertakan nama-nama lain yang selama ini menjadi langganan Timnas Indonesia seperti Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, hingga Egy Maulana Vikri.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Full Pemain Abroad

Selain itu, Timnas Indonesia juga full pemain abroad untuk pemusatan latihan di Turki. Tim berjulukan Skuad Garuda itu mempunyai 11 nama.

Ke-11 pemain tersebut adalah Asnawi Mangkualam yang bermain di Korea Selatan, Justin Hubner dan Elkan Baggott di Inggris, hingga Jordi Amat dan Saddil Ramdani di Malaysia.

Selain itu, juga terdapat Sandy Walsh dan Marselino Ferdinan di Belgia, Shayne Pattynama di Norwegia, Pratama Arhan di Jepang, serta Rafael Struick dan Ivar Jenner di Belanda.

3 dari 5 halaman

Rachmat Irianto Dicoret

Sementara itu, Shin Tae-yong terpaksa mencoret Rachmat Irianto dalam skuad Timnas Indonesia untuk training camp di Turki. Bek asal Persib Bandung itu masih berkutat dengan cedera otot.

Timnas Indonesia akan menggelar pemusatan latihan di Turki pada 20 Desember 2023-6 Januari 2024. Skuad Garuda juga bakal melahap beberapa uji coba.

Timnas Indonesia akan berlatih tanding dua kali dengan negara Afrika, Timnas Libya, pada 2 dan 5 Januari 2024 di Antalya, Turki

4 dari 5 halaman

Masuk Grup D

Timnas Indonesia juga bakal beruji coba dengan Timnas Iran di Qatar pada 9 Januari 2024.

Armada Shin Tae-yong tersebut akan berkancah di Piala Asia 2023 Qatar pada 12 Januari-10 Februari 2024. Skuad Garuda masuk Grup D bersama Timnas Jepang, Timnas Irak, dan Timnas Vietnam.

5 dari 5 halaman

29 Pemain Timnas Indonesia untuk Pemusatan Latihan di Turki

Kiper

1. Syahrul Trisna - Persikabo 1973

2. Muhamad Riyandi - Persis Solo

3. Ernando Ari - Persebaya Surabaya

Bek

4. Justin Hubner - Wolverhampton Wanderers U-21

5. Edo Febriansyah - Persib Bandung

6. Wahyu Prasetyo - PSIS Semarang

7. Rizky Ridho - Persija Jakarta

8. Jordi Amat - Johor Darul Ta'zim

9. Elkan Baggott - Ipswich Town

10. Sandy Walsh - KV Mechelen

11. Shayne Pattynama - Viking FK

12. Asnawi Mangkualam - Jeonnam Dragons

13. Pratama Arhan - Tokyo Verdy

Gelandang

14. Saddil Ramdani - Sabah FC

15. Marc Klok - Persib Bandung

16. Ricky Kambuaya - Dewa United

17. Witan Sulaeman - Bhayangkara FC

18. Egy Maulana Vikri - Dewa United

19. Adam Alis - Borneo FC Samarinda

20. Arkhan Fikri - Arema FC

21. Yakob Sayuri - PSM Makassar

22. Yance Sayuri - PSM Makassar

23. Marselino Ferdinan - KMSK Deinze

24. Ivar Jenner - Jong Utrecht

Penyerang

25. Hokky Caraka - PSS Sleman

26. Ramadhan Sananta - Persis Solo

27. Dendy Sulistyawan - Bhayangkara FC

28. Dimas Drajad - Persikabo 1973

29. Rafael Struick - ADO Den Haag

Video Populer

Foto Populer