Sukses


Unggahan di Instagram Bukan Perpisahan, Saddil Ramdani Disebut Bertahan di Sabah FC pada 2024

Bola.com, Kota Kinabalu - Saddil Ramdani disebut tidak akan ke mana-mana. Winger Timnas Indonesia itu dikabarkan tetap bakal membela klub Malaysia, Sabah FC, pada 2024.

Sebelumnya, Saddil Ramdani menuliskan pesan di akun Instagramnya, @saddilramdanii, pada Senin (18/12/2023), yang diartikan sejumlah kalangan sebagai perpisahan dengan Sabah FC.

Saddil Ramdani telah memperkuat Sabah FC sejak 2021. Tahun ini menjadi musim ketiganya bersama tim berjulukan The Rhinos tersebut.

Sepanjang musim ini, Saddil Ramdani mencatatkan penampilan yang fantastis untuk Sabah FC. Pemain berusia 24 tahun itu berhasil mencetak tujuh gol dan 16 assist dari 26 partai.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 
2 dari 4 halaman

Pencapaian Saddil Ramdani

Saddil Ramdani juga membawa Sabah FC menduduki peringkat ketiga klasemen akhir Liga Super Malaysia 2023, hanya kalah dari Johor Darul Ta'zim (JDT) dan Selangor FC.

Selain itu, Saddil Ramdani juga meloloskan Sabah FC ke babak semifinal Piala Asia 2023 Zona Asia setelah menyingkirkan klub Indonesia, PSM Makassar.

"Terima kasih tahun ketiga saya bersama Sabah FC. Perjalanan yang luar biasa sampai di tahap akhir kompetisi musim 2023," tulis Saddil Ramdani.

3 dari 4 halaman

Diklaim Bertahan

"Senang bisa berbagi cerita yang luar biasa bersama para penggemar, sabahat, pelatih, dan manajemen semua. Saya berharap kita bisa pergi lebih jauh lagi," jelas Saddil Ramdani. "Sampai jumpa di lain waktu, sukses untuk kita semua," tuturnya.

Sementara itu, T. Avineshwaran selaku jurnalis media Malaysia, The Star, mengklaim bahwa Saddil akan bertahan di Sabah FC pada tahun depan.

"Winger Sabah FC, Saddil Ramdani, bakal bertahan pada tahun depan," ujar T. Avineshwaran lewat akun Xnya, @avineshW90.

4 dari 4 halaman

Sempat Dapat Tawaran dari Klub Austria

Pada tahun lalu, Saddil Ramdani sebenarnya mendapatkan tawaran dari klub kasta kedua Liga Australia. Namun, mantan pemain Persela Lamongan ini menolaknya.

Saddil Ramdani baru saja mendapatkan panggilan dari Timnas Indonesia untuk pemusatan latihan di Turki pada 20 Desember 2023 hingga 6 Januari 2024.

Training camp itu menjadi bagian dari persiapan Timnas Indonesia sebelum berkancah di Piala Asia 2023 Qatar pada 12 Januari-10 Februari 2024.

Video Populer

Foto Populer