Sukses


Pulih dari Penyakit Kanker, Striker Legendaris Persik Dirikan SSB Bintang Muda di Desanya

Bola.com, Kediri - Banyak orang melakukan suatu kegiatan atau amaliyah sebagai wujud syukur atas nikmat yang diberikan Tuhan. Begitu pula yang dilaksanakan Musikan, mantan pemain Persik Kediri.

Striker legendaris Persik itu pilih mendirikan SSB Bintang Muda sebagai rasa syukurnya. Seperti diketahui mantan Pemain Terbaik Ligina 2003 baru saja pulih dari penyakit kanker yang dideritanya selama dua tahun terakhir.

"Saya pernah punya cita-cita ingin punya SSB. Saat sakit kemarin, jadi nadzar kalau kanker saya sembuh akan bikin SSB. Alhamdulillah niat itu terwujud," katanya.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bagian dari Ibadah

Jumlah siswa SSB milik Musikan memang masih sedikit. Selain baru berdiri, sementara dia hanya menerima anak-anak dari desa tempat tinggalnya.

"Ini hanya SSB ndeso. Saya ingin beribadah lewat sepa kbola. Saya harus mengamalkan ilmu kepada anak-anak. Semoga nanti ada siswa dari SSB Bintang Muda jadi pemain profesional," tuturnya.

3 dari 4 halaman

Tawaran Melatih Klub

Ilmu dan pengalaman kepelatihan Musikan cukup mumpuni. Dia pernah jadi asisten Joko Malis ketika Persik berkiprah di LPI 2011 lalu. Musikan juga membantu Aris Budi Sulistyo mengantar Persik promosi ke ISL 2013.

Sebelum menderita kanker, Musikan adalah pelatih Football Class milik SMPN 2 Kota Kediri.

"Usai sembuh kemarin, ada yang nawari saya melatih Liga 3. Saya tolak, karena belum pulih total. Padahal kalau lihat anak-anak main bola, saya selalu nafsu ingin melatih," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Persik di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer