Sukses


BRI Liga 1 Libur Panjang, Pemain Asing Persik Berbondong-Bondong Vacation ke Bali

Bola.com, Jakarta - Manajemen Persik Kediri memberi jatah libur selama 17 hari kepada semua elemen tim saat jeda panjang, berkaitan dengan agenda TC Timnas Indonesia di Turki dan Piala Asia 2024 di Qatar.

Momen tersebut menjadi berkah bagi pemain yang sejak 1 Juli lalu telah memeras keringat dan berkutat dengan latihan untuk menghadapi pertandingan di BRI Liga 1 2023/2024.

Khusus bagi pemain asing Persik Kediri, kesempatan langka tersebut dimanfaatkan untuk pelesiran bersama keluarga. Bali menjadi destinasi favorit bagi legiun asing Tim Macan Putih.

Setelah bermain imbang 1-1 kontra PSM Makassar pada 18 Desember lalu di Kediri, pemain asing Persik Kediri, Renan Silva, Flavio Silva, Rohit Chand, Anderson do Nascimento, Ze Valente, dan Simen Lyngbo memboyong keluarganya untuk vacation ke Pulau Dewata.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Lewat Jalur Darat

Jika empat koleganya berangkat ke Bali dengan pesawat terbang, Renan Silva dan Flavio Silva memilih melakukan perjalanan darat dengan mobil pribadi.

"Semua pemain asing liburan ke Bali. Ada yang naik pesawat dan mobil pribadi. Karena ini momen langka diperoleh pemain di tengah sibuk membela Persik musim ini," kata Haryanto Kurusetra, media officer Persik Kediri.

 

3 dari 5 halaman

Liburan Pelatih Persik

Lalu kemana pelatih asing, Marcelo Rospide dan dua stafnya, Victor Tinoco dan Carlos Salomao berlibur?

"Head coach Rospide mudik ke Brasil. Pelatih fisik Tinoco memilih ke Lombok. Sedangkan Salomao ada di Kediri untuk pemulihan kesehatan setelah sakit," ujar mantan jurnalis yang juga memanfaatkan liburan mudik ke Palembang ini.

 

4 dari 5 halaman

Tetap Menjaga Kebugaran

Meski mendapat rezeki libur panjang, para pemain diharap tetap menjaga kebugarannya. Persik Kediri masih memiliki 11 pertandingan tersisa musim ini.

"Tak hanya pemain asing. Saya kira pemain lokal pun tahu tugasnya. Sebagai pesepak bola profesional pasti disiplin menjaga fisiknya. Karena ini libur di tengah kompetisi dan masih banyak pertandingan lagi," tuturnya.

Seluruh pemain akan berkumpul lagi pada 6 Januari 2024 di Kediri untuk menjalani rutinitas latihan. Mereka akan menghadapi laga terdekat melawan tim kuat, Bali United di Kediri pada 5 Februari mendatang.

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer